31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Tetap Eksis Kala Ramadan, Berswara Aransemen 2 Lagu Religi

BETANEWS.ID, KUDUS – Kelompok musik Berswara terus menunjukan eksistensinya di tengah ibadah puasa Ramadan. Kelompok musik asal Kudus tersebut mengaransemen dua lagu yakni Syi’ir Tanpo Waton dan Yasir Lana.

Arranger Berswara, Aji Kojek, mengatakan, sejak terbentuk 2021 lalu, Berswara terus mengeluarkan karya-karyanya melalui lagu. Total, sudah ada belasan lagu yang telah dirilis dan dipentaskan selama ini.

“Pada 2022 Berswara juga melangsungkan konser tunggal di Warung Seni Joglo Sawah Kudus, membawakan 8 karya. Kemudian, di 2023 juga berhasil mengguncang Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Surakarta, dengan membawa 11 lagu karya sendiri,” ujarnya melalui siaran tertulis, Sabtu (6/4/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Teater Spero SMPN 2 Kudus Borong Penghargaan Festival Teater Pelajar 2023

Tak hanya itu, lanjutnya, Berswara juga sempat menampilkan 11 karyanya di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, serta menjadi guest star di beberapa acara di Kota Kretek.

“Kini, di momen Ramadan, Berswara tak hanya diam dan tetap menjaga eksistensinya, dengan mengaransemen dua lagu religi, yaitu Syi’ir Tanpo Waton dan Yasir Lana,” ungkapnya.

Dia menuturkan, dua lagu religi yang diaransemen tersebut sekaligus akan sebagai guest star dalam gelaran Ngabuburit Sastra Teater Tiga Koma, Rabu (3/4) dan Milad Keluarga Penulis Kudus (KPK) ke-33, di Universitas Muria Kudus, Sabtu malam (6/4/2024).

“Tidak sekedar mengcover. Kami mengaransemen dua lagu itu sesuai dengan karakter Berswara. Yakni Syi’ir Tanpo Waton bergenre rock dan Yasir Lana bergenre jazz,” jelasnya.

Adapun persiapan yang dilakukan, lanjutnya, membutuhkan waktu kurang lebih satu pekan. Lagu itu dirilis melalui kanal Youtube AM Pro Entertainment, pekan ini.

Baca juga: Mengenal Athaya, Dalang Perempuan Cilik Asal Margorejo Pati

“Meskipun ditampilkan di Youtube, tapi persiapan kami lakukan sematang mungkin. Mulai dari aransemen, take video, dan sebagainya,” tuturnya.

Dengan demikian, diharapkan eksistensi Berswara ke depannya semakin melonjak, sehingga mampu menampilkan karya-karyanya kembali di berbagai acara, baik di dalam maupun luar kota.

“Kami akan terus berusaha untuk menampilkan karya-karya kami di ruang yang ada, baik di Kudus maupun di luar daerah. Maka, kami tidak bosan-bosannya untuk terus berusaha, berkarya dan menampilkan yang terbaik sebisa mungkin,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER