31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Kulineran Sambil Nongkrong Asyik di Warung Jahe Rempah, Serasa Nostalgia ke Tempo Dulu

BETANEWS.ID, PATI – Saat banyak maupun kafe berlomba mengusung tema modern dan kekinian dengan sudut ruangan yang instagramable, kedai ini justru mempertahankan konsep tempo dulu. Nyatanya, tak juga sepi pengunjung.

Nongkrong di tempat makan bergaya kuno tak kalah asyik dibandingkan kafe bergaya kekinian, karena pengunjung bisa menikmati suasana zaman dulu sekaligus bernostalgia. Bisa juga berfoto ria dengan latar barang antik atau sudut ruangan jadul.

Dua pembeli sedang memilih menu di Warung Jahe Rempah di , Jalan Kolonel Sugiono, Desa Winong, Kecamatan Pati. Foto: Kholistiono

Suasana seperti ini bisa kamu temukan di kota berjuluk Bumi Mina Tani. Nuansa rumah joglo kayu dan hamparan lahan pertanian di lokasi, seolah mengobati kerinduan akan kampung halaman. Pencahayaan dan letak kursi lawas ditata sedemikian rupa, agar pengunjung betah berlama-lama untuk meluangkan waktu bersama kolega.

Baca juga: Warung Hidden Gem di Kudus yang Sajikan Menu Khas Pedesaan, Lokasinya di Tengah Sawah

Untuk menambah suasana menjadi lebih hangat, pengunjung bisa memilih ragam minuman tradisional, di antaranya, wedang roti, jahe rempah, jahe rempah susu, jahe sereh lemon, wedang tape, dan lain sebagainya yang menjadi hits Warung Jahe Rempah Tempoe Doeloe.

“Memang dari awal konsep Pati tempo dulu, ada rumah joglo dan pernak-perniknya. Untuk minuman kami mengangkat rempah yang ada di Kabupaten Pati,” ujar Oby Ahmad, Owner Warung Jahe Rempah Tempo Doeloe.

Sedangkan untuk makanan, pihaknya juga mengusung konsep prasmanan dengan menu-menu masakan ala rumahan.

Pengunjung, katanya dapat memilih sendiri sesuai keinginan untuk menu tradisional yang disajikan, di antaranya mangut kepala manyung, oseng daun pepaya, sayur asam, acar pedas, lele kuah santan, hingga bandeng serani.

Baca juga: Keong Srutup di Kampung Sawah Segaran Ini Harus Masuk List Kulineranmu di Kudus

“Setiap hari menu kami berbeda, sehingga pengunjung tidak bosan untuk menikmati menu yang ada di Warung Jahe Rempah,” imbuhnya.

-Advertisement-

Sedangkan untuk harga kuliner yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk makanan mulai dari Rp6.000, dan minuman mulai harga Rp5.000 saja.

“Harga kami buat se-terjangkau mungkin untuk masyarakat Pati. Konsepnya ini ambil sendiri, makan sepuasnya, prasmanan. Menu zaman dulu, makanan rumahan,” ucapnya.

Bahkan, pengunjung diperkenankan untuk memasak sendiri aneka gorengan seperti mendoan, agar berasa nyaman laksana di rumah sendiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER