31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Rumahnya Turut Kebanjiran, Kades Mejobo Berharap Banjir Bawa Berkah

BETANEWS.ID, KUDUS – Langit gelap menyelimuti Kabupaten Kudus. Hujan deras turun beberapa hari dan seolah enggan untuk berhenti. Dampaknya beberapa daerah di Kota Kretek dilanda banjir. Satu di antaranya Desa/Kecamatan Mejobo.

Kepala Desa (Kades) Mejobo, Sueb Jamaladin, mengatakan, banjir terjadi sejak Rabu petang sekira pukul 19:00 WIB. Tempat tinggalnya juga turut kebanjiran. Air masuk ke dalam rumah dengan ketinggian sekira 20 centimeter.

“Iya benar, rumahku ikut kebanjiran. Air sudah masuk ke rumah,” ujar Sueb kepada Betanews.id, saat ditemui di depan rumahnya, Kamis (14/3/2024).

Baca juga: Jalur Alternatif Kudus-Pati di Mejobo Tergenang Banjir Selutut, Banyak Motor Mogok

Selain rumahnya, lanjut Sueb, ada kurang lebih 500 rumah warga lain di Desa Mejobo yang terdampak banjir, antara lain di RW 2 ada tiga RT yang terdampak, RW 3 ada enam RT dan di RW 4 ada empat RT.

“Dengan ketinggian banjir bervariasi antara 50 centimeter sampai 60 centimeter,” ungkapnya.

Sueb mengungkapkan, banjir yang terjadi merupakan persoalan klasik. Setiap ada hujan deras, di beberaap wilayah di Desa Mejobo pasti terendam banjir.

“Seperti sekarang ini, banjir yang terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi, sehingga terjadi luapan di Sungai Piji dan Dawe yang berada di Desa Golantepus yang kemudian mengalir ke Desa Mejobo,” ungkapnya.

Baca juga: Petani Karangrowo Kudus Babak Belur; Harga Gabah Turun, Padi Siap Panen Kebanjiran

Dia berharap, banjir yang terjadi ini membawa berkah dan bukan membawa bencana. Semoga warga Desa Mejobo aman semua dan dijauhkan dari bencana.

“Mungkin ini hanya banjir lewat saja dan berkah dari Allah SWT. Semoga hujan lekas reda dan banjir segera surut,” harap Sueb.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER