31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Warung Mbah Zaeni di Loram Kulon Ini Ramai Terus, Jangan Datang Pas Jam Makan Siang

BETANEWS.ID, KUDUS – Warung Mbah Zaeni di Desa Loram Kulon RT 1 RW 1, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu tampak ramai pembeli. Berbagai tempat menyantap makanan mulai dari lesehan, gazebo, dan tempat lain tampak sudah berpenghuni.

Pada saat jam makan siang, tempat itu memang jadi primadona siapapun yang ingin isi ulang makanan. Selain semua masakannya enak dan cocok dengan lidah orang Kudus, harganya pun sanga terjangkau yakni mulai Rp5 ribu sampai Rp12 ribu saja.

Para pembeli menikmati berbagai menu di Warung Mbah Zaini. Foto: Kaerul Umam

Sang pemilik warung, Rismanto, mengatakan, warung tersebut berdiri sekitar 1980-an dari neneknya yang bernama Zaeni. Saat awal buka, tempat itu menjual makanan tradisional dengan menu olahan besusul dan sebagainya. Selang berkembangnya waktu, menu tersebut tak lagi tersedia, lantaran menyita banyak waktu saat dimasak.

Baca juga: Jajangmyeon Otentik Korea di Bakso Madukoro Ini Laris Banget, Kamu Wajib Coba

“Sekarang ini menu yang tersedia ada cemeding, sop kerbau, pecel, rujak, rujak cingur, kinco, rames, dan lodeh. Sementara itu untuk camilan ada berbagai gorengan, seperti bakwan, tahu susur, tempe mendoan, saren, martabak, bolang-baling, dan lain sebagainya,” beber pria berusia 36 tahun itu, Senin (15/1/2024).

Generasi ketiga warung Mbah Zaeni itu pun menuturkan, Sejauh ini pembeli yang berdatangan tak hanya dari Kudus saja, karena banyak juga dari Jepara, Pati, dan Demak. Meski berada di dalam gang atau jauh dari keramaian, warung yang buka setiap hari mulai pukul 8.30-18.00 WIB itu tak pernah sepi pembeli, karena sudah jadi langganan banyak orang.

Kris mengakui, yang menjadi favorit pelanggan adalah cemeding, sop kerbau, dan pecel. Setidaknya dalam sehari ketiga menu itu bisa terjual ratusan porsi.

Baca juga: Besar dan Menggoda, Kepala Manyung dan Seafood Ekstrem di Resto Ulam Sari Bikin Kepincut

“Paling ramai itu saat jam makan siang. Apalagi kalau hari Minggu atau libur, kebanyakan konsumen lebih dari 80 persen pembeli dari kalangan keluarga,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.

Salah satu pembeli, Widodo, mengaku selalu ke warung itu setiap kali ingin berkumpul dengan teman-teman kerjaan di waktu istirahat. Menurutnya, dengan tempat yang nyaman dan banyak pilihan menu, jadi alasannya untuk tetap berlangganan di sana.

“Sudah lima tahun yang lalu sering ke sini, nongkrong dan ngopi bersama teman-teman. Menu favorit di sini sop kerbau yang rasanya segar dan cemeding,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER