31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Jajangmyeon Otentik Korea di Bakso Madukoro Ini Laris Banget, Kamu Wajib Coba

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak memadati Warung Bakso Madukoro di Selatan SPBU Cendono siang itu. Ramainya usaha kuliner milik Aziz Noor itu membuat para pelayan sering hilir mudik mengantarkan pesanan atau membersihkan meja. Salah satu yang menarik perhatian adalah menu mi hitam yang rupanya banyak dipesan oleh pembeli.

Menurut Aziz, kuliner Korea dengan nama Jajangmyeon itu memang sedang banyak disukai pembeli. Selain masih jarang ditemui, menu itu juga menawarkan rasa otentik yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Beberapa pembeli sedang menikmatai pesanan di Warung Bakso Madukoro. Foto: Kaerul Umam

Di tempatnya, Aziz mengkreasikan mi hitam Korea  yang punya saus kedelai hitam, keju, dark choco dengan bumbu rempah-rempah Nusantara, tapi tak menghilangkan cita rasa otentik.

Baca juga: Besar dan Menggoda, Kepala Manyung dan Seafood Ekstrem di Resto Ulam Sari Bikin Kepincut

“Makanan Korea cenderung kurang di rasa, tapi sehat secara nutrisi. Untuk menu ini saya patok Rp15 ribu saja. Tentu sangat murah dibandingkan dengan ramyeon atau mi instan di Korea yang dijual lebih dari Rp20 ribu. Mi hitam Korea ini selain saya jual murah juga sangat sehat bagi tubuh,” tuturnya, Rabu (20/12/2023).

Ide membuat menu jajanan Korea itu, karena Aziz pernah berada di Korea selama puluhan tahun. Ia percaya, makanan Korea salah satu yang terbaik di dunia terkait kandungan nutrisi, gizi, dan kesehatannya.

“Jadi saya ingin mencoba menjual Jajangmyeon yang belum ada di Kudus. Untuk prospeknya saya belum melihat, karena ini menu pertama kali di sini. Harapannya masyarakat Kudus suka dengan menu ini karena sehat untuk tubuh,” ungkap warga Gondosari RT 3 RW 2, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus itu.

Baca juga: Kedai Konyubi Jadi Jujugan Baru Pecinta Kuliner Jepang di Kudus, Sushi dan Ramennya Paling Laris

Warung yang buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB itu juga menyediakan bakso dan mi ayam dengan harga mulai Rp10 ribu sampai Rp14 ribu. Sementara untuk minuman tersedia es buah dan es campur yang menjadi favorit pembeli di sana.

Salah satu pembeli, Andini Banu Putri mengaku penasaran ingin mencicipi makanan Korea tersebut. Menurutnya, Jajangmyeon yang ia coba unik karena di dalamnya ada kentang, labu, dan beberapa sayuran dengan rasa yang gurih. “Ke sini karena penasaran. Ternyata rasanya enak banget,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER