31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Bisnis Menggiurkan Sewa Kost Per Jam di Kudus, Jadi Ajang Mesum Pasangan Tak Resmi

BETANEWS.ID, KUDUS – Bisnis penyewaan kost-kostan per jam begitu marak di Kudus. Fenomena ini membuat Polsek Kudus Kota harus terjun melakukan razia ke beberapa tempat di Desa Kaliputu yang diduga jadi tempat mesum pasangan bukan suami istri.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Kudus Kota, Iptu Subkhan, mengatakan, penyewaan kosan per jam itu ternyata sudah berlangsung cukup lama. Bahkan, bisnis ini dipromosikan secara terang-terangan melalui Facebook. Modusnya, kamar tersebut disewa secara bulanan, lalu mereka mencari keuntungan tanpa sepengetahuan pemilik.

“Sudah cukup lama. Ini memang sudah diupload. Dengan beraninya mengupload kost-kostan yang bukan miliknya. Promosinya lewat medsos,” kata Iptu Subkhan, Selasa (23/1/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Ditangkap Polisi, Pelaku Begal Payudara di Demak Ngaku Beraksi Karena Iseng

Setelah melakukan pendalaman, pihaknya pun mendatangi lokasi tersebut. Hasilnya, mereka menemukan para penyewa kost yang bukan pasangan suami istri.

Menurut Subkhan, bisnis penyewaan kost per jam ternyata cukup menggiurkan. Biasanya, kamar itu disewakan dengan tarif Rp20.000 per jam.

Subkhan mengungkapkan, dalam penggerebekan tempat kost tersebut, pihaknya mendapati lima pasangan bukan suami istri yang berada di lima kamar. Kelima pasangan itu adalah SDC (21), TM (18), FA (19), NS (18), KS (26), NAS (18), MNA (24), RS (22), EDP (19), dan IA (21). Mereka berusia sekitar 18 tahun sampai 26 tahun.

“Di lokasi kami temukan adanya lima pasangan laki-laki dan perempuan berumur rata-rata paling rendah 18 tahun sampai 26 tahun. Seluruhnya tidak terikat perkawinan,” jelasnya.

Baca juga: Waspada! Puluhan Koperasi di Kudus Dinyatakan Tidak Sehat

Adanya fenomena sewa kost per jam ini, lanjut Kapolsek, dapat menumbuhkan kekhawatiran akan kegiatan prostitusi. Kostan yang sejatinya menjadi tempat bagi para pekerja kini mulai beralih fungsi.

“Menjamurnya prostitusi yang terselubung berkedok sewa kost, itu yang perlu kita dalami. Apakah sudah menjamur seperti ini karena aduan dari masyarakat banyak pasangan bukan suami istri yang ke sana. Setelah tadi dibuktikan ke lokasi, memang ya seperti itu keadaannya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER