31 C
Kudus
Minggu, Desember 3, 2023

Demam Piala Dunia U-17, Belasan SSB di Jateng Ikuti Turnamen Sepak Bola di Pati

BETANEWS.ID, PATI – Demam Piala Dunia U-17 di Indonesia 2023 juga dirasakan ratusan anak-anak di Pati. Mereka yang tergabung di berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Tengah mengikuti turnamen SSB yang digelar di lapangan sepak bola Asrama Brimob Pati, Minggu (19/11/2023).

Anak anak usia di bawah 12 tahun tersebut saling beradu mengolah kulit bundar di turnamen sepak bola usia dini. Selain untuk menyemarakkan gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia, turnamen sepak bola usia dini antar-SSB ini, juga diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola nasional yang andal.

Turnamen sepak bola di bawah usia 12 tahun ini, diikuti 16 tim SSB yang tersebar di Jawa Tengah, di antaranya berasal dari Pati, Semarang, Kudus, Rembang, Grobogan, dan Kendal.

Baca juga: Kalah Lagi, Persipa Tak Beranjak dari Klasemen Bawah

Meski yang bermain anak-anak, tapi dalam turnamen tersebut menggunakan wasit dari Askab Pati yang berlisensi C nasional. Dalam pertandingan 2X10 menit itu, anak-anak bukan hanya saling beradu skill mengolah bola, tapi juga mendapatkan pelajaran tentang bermain dengan fair play dan sportif.

Kepala SSB Brimob Pati yang juga Panitia Turnamen, Aipda Suhar Hadinata, mengatakan, turnamen sepak bola usia dini yang digelar dalam rangka HUT ke-78 Brimob Polri ini, selain untuk mencari bibit pemain sepak bola andal, juga untuk menyemarakkan gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.

“Ini masih momen Piala Dunia U-17 di Indonesia dan anak-anak kita masih demam piala dunia. Dari SSB Brimob Pati memfasilitasi dengan menggelar turnamen sepak bola antar-SSB usia 12 tahun,” ujarnya.

Dalam turnamen sepak bola anak tersebut, SSB Bacin Kudus berhak menyandang juara pertama, setelah dalam babak final mengalahkan SSB Asybar Rembang dengan skor 2-0. Sementara SSB Brimob Pati dan SSB Roda Remaja Kendal menjadi juara 3 bersama.

Baca juga: Rebut 14 Gelar, PB Djarum Raih Juara Umum Polytron Gubernur Cup 2023

Turnamen sepak bola antar-SSB ini disambut ini juga disambut positif oleh peserta. Salah seorang peserta dari SSB Brimob Pati, Berylleo Rafael Baskoro, mengaku senang bisa ikut turnamen.

Selain untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola, juga bisa untuk mempraktikkan permainan seperti pemain-pemain yang sedang berlaga di gelaran Piala Dunia U-17.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
121,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER