31 C
Kudus
Kamis, Juni 13, 2024

Dapure Mba’Berto, Jujugan Pecinta Seafood di Jepara yang Harganya Mulai Rp20 Ribu Saja

BETANEWS.ID, JEPARA – Bagi pecinta seafood, Dapure Mba’Berto yang berlokasi di Jalan Komisaris Moh Sukri Nomor 10, Kelurahan Potroyudan, Kecamatan/Kabupaten Jepara ini bisa jadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Tempat makan milik Linda Natalia (31) itu menyediakan bahan-bahan yang segar seperti kepiting, kerang, udang, hingga cumi-cumi.

Pembeli juga bisa memilih berbagai saus yang sudah masyhur di kalangan penikmat seafood, yaitu rica-rica, saus tiram, saus telur asin, lada hitam, asam pedas manis, dan saus padang. Namun menurutnya, yang paling dibanyak digemari pelanggan yaitu bumbu rica-rica dan saus padang.

Para pembeli sedang menunggu pesanannya di Dapure Mba’Berto. Foto: Umi Nurfaizah

“Penjualan paling banyak sih bumbu rica-rica sama saus padang. Cuma cara masakku pakai bumbu khas dari Lampung yang ada campuran daun pandannya. Dan ternyata itu yang malah paling banyak digemari sama pelanggan,” katanya pada Betanews.id, Selasa (31/10/2023).

-Advertisement-

Baca juga: Cobain Mie Ayam Pelangi Jepara, Tampilannya Unik dan Estetik

Harga seafood yang ia tawarkan di restonya juga cukup beragam, mulai dari Rp20 ribu sampai Rp100 ribu. Namun, untuk yang Rp100 ribu, sudah berupa paket komplwt yang berisi semua jenis seafood mulai dari kepiting, udang, cumi, kerang, jagung, sayur serta ditambah nasi dan minumnya.

“Kalau yang nyampe ratusan itu namanya paket kepungan. Itu juga yang paling best-seller. Itu terinspirasi karena dulu waktu kecil aku sukanya makan kepungan, jadi bareng-bareng gitu,” jelasnya.

Selain menu seafood, di restonya juga menyediakan menu lain seperti daging ayam dan sapi yang disajikan dalam konsep ricebowl. Uniknya, ricebowl yang ia jual juga tidak menggunakan bumbu seperti pada umumnya, tetapi lebih banyak berupa menu-menu tradisional.

Baca juga: Kenyilnya Sate Aci Desa Purwogondo Jepara, Laku 600 Tusuk Sehari

“Untuk yang ricebowl itu aku pakai prinsipnya apa yang nggak dijual diluar, itu yang aku jual disini. Makanya menu-menunya itu kan ricebowl pakai sambal matah, lombok hijau, sambal kemangi,” tambahnya.

Untuk menikmati berbagai menu itu, Dapure Mba’Berto mulai buka pukul 10.00 – 22.00 WIB. Ia juga membuka cabang ke-dua yang diberi nama Gerobak Mba’Berto. Sesuai dengan namanya, cabang keduanya tersebut lebih banyak menjual makanan camilan yang berlokasi di sebelah utara, Stadion Kamal Djunaedi.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER