31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Bisnis Es Teh Merajalela di Kudus, Outlet Teh Bintang Bisa Jual hingga Ribuan Cup Sehari di 8 Cabang

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu, beberapa pembeli tampak silih berganti datang di Outlet Teh Bintang yang berada di Pertigaan Dau, Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Mereka tampak berjubel di depan outlet untuk mendapatkan minuman yang sedang merajai bisnis minuman di Kudus itu.

owner Teh Bintang, Muhammad Munirul Hakim (32), menjelaskan, outletnya itu punya perbedaan mencolok dari bisnis es teh lain yaitu ada varian jahe dan jambu merah. Ia juga punya menu lain yang tak populer tapi dekat dengan msyarakat, yaitu teh kawis yang jadi ciri khas dari Kabupaten Rembang.

Harga minuman yang dijual outlet Teh Bintang ini tidak jauh berbeda dengan kompetitor lainnya, yakni bervariatif mulai 3.000 hingga 15.000. varian meni itu mulai dari tea series, yakult series, milk series, chocolate series, dan coffee series.

-Advertisement-

Baca juga: Outlet Teh Kota Depan UMK Ini Ramai Banget, Bisa Jual hingga 900 Cup Sehari

“Kemudian varian Jahe harganya Rp8.000 dan jambu merah Rp10.000. itu bukan menu utama, tapi pelengkap dan ada segmennya tersendiri. Sekaligus ini menjadi ciri khas dari Teh Bintang,” tuturnya saat ditemui, beberapa waktu lalu.

Berdiri sejak Juni 2022, outlet yang mempunyai tagline “Kenangan Harum Berbintang” ini telah memiliki delapan outlet dan akan membuka cabang ke 9 dan 10. Rinciannya, 5 outlet berada di Kabupaten Kudus sedangkan 3 lainnya di Kabupaten Pati. Setiap harinya, outlet itu mampu menjual lebih dari 400 cup pada setiap outletnya.

Pria lulusan Program Studi Ekonomi Islam UIN Walisongo itu membeberkan, sebelum sukses bisnis teh bintang ini, ia sempat gagal menjalani usaha kuliner. Setelah rehat dan memikirkanulang bisnisnya, ia lantas ketemu dengan bisnis es the dengan modal Rp50 juta.

“Dulu sempat buka usaha ikan bakar dan kepala manyung, tapi selang waktu 4 bulan virus corona datang. Akhirnya bertahan hanya 1 tahun, kemudian harus saya tutup warungnya,” tutur pria asli Kabuapten Pati tersebut. 

Penulis: Alfiyan Chasanul Muna, Mahasiswa PPL IAIN Kudus

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER