31 C
Kudus
Jumat, September 22, 2023

Menu Unik Spesial HUT RI dari Warung Simbok, Es Tapai Ketan dan Nasi Merah Putih

BETANEWS.ID, PATI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Warung Sambel Pee Simbok menghadirkan menu spesial. Warung yang berada di Jalan Penjawi Gang 5 Randu Kuning, Pati itu menyediakan menu iwak pee dibalut dengan nuansa merah putih.

“Ini memang menu spesial ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Indonesia. Untuk menu sama saja, untuk sambal sama, tapi untuk nasi saya padukan beras merah dengan beras putih, jadi beras organik istilahnya bagus untuk kesehatan,” ujar Diah, Pemilik Warung Sambel Pee Simbok, Kamis (17/8/2023).

Ia mengatakan, seporsi nasi sambal merah putih itu disusun dari nasi merah dicampur dengan nasi putih, lalu disajikan dengan sambal iwak pee ditambah gorengan tempe, tahu, dan lalapan.

Baca juga: Dijual Turun Temurun, Janganan Puli Pasar Welahan Tak Pernah Sepi Pembeli

“Untuk ikannya, iwak pee, panggang manyung, yang merupakan  ikan khas orang Pati. Itu jadi menu spesial warung ini, terus ada komponen tahu tempe, lalapan terong, sambal ada dua, hijau dan merah,” ungkapnya.

Selain itu, pembeli juga bisa memesan minuman es tapai berwarna merah dan putih. Es tapai itu dibuat dengan pewarna makanan dan menggunakan gula asli.

“Untuk minumannya es tapai ketan, bikinan sendiri asli gula tanpa campuran, cuman saya pakai pewarna makanan warna merah dan putih untuk makan minum serasi,” imbuhnya.

Diah yang telah membuka warung makan sejak tahun 2018 ini mematok harga sambal iwak pee satu porsi Rp15 ribu. Sedangkan es tapainya Rp5 ribu per porsi.

Salah satu pembeli, Riadina mengatakan, ia mengetahui menu tersebut dari media sosial. Ria pun akhirnya tertarik mencicipi.

“Kemarin ada di medsos, ada warung makan ikut merayakan, tidak sengaja ke sini, rasanya enak banget. Makanannya enak, tempatnya adem,” ucapnya.

Baca juga: Pecinta Durian Wajib Coba Es Teler Durian yang Jadi Best Seller di Kawan Baik

Pembeli lainnya Dewa (30) mengaku, rasa makanan sambal iwak pee merah putih enak dan gurih. Kata dia pedas sambalnya pun terasa di lidah.

“Nasi merah putih rasanya enak, ini ada nasi merah digabung sambel, rasanya enak rasanya cocok untuk diet, untuk menu alternatif, es tape merah putih, rasanya tidak hilang, tetap enak diminum saat ini,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,308PengikutMengikuti
118,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER