31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Kurban Tak Pengaruhi Harga Daging Sapi di Demak

BETANEWS.ID, DEMAK – Menjelang hari raya Iduladha 1444 H, harga daging sapi di Kabupaten Demak justru stabil. Hal ini berbeda dengan kondisi sejumlah komoditas lainnya, yang mengalami perubahan harga.

Pantauan betanews.id di Pasar Bintoro, Demak, daging sapi dijual Rp 125 ribu per kilogram. Hal ini berbeda dengan harga daging ayam, yang mengalami kenaikan harga Rp 40 ribu per kilogram.

Baca Juga: 89 Warga Demak Dapat Bantuan RTLH

Penjual daging sapi potong, Rodiyah (65), saat ini, meskipun mendekati kurban, harga tersebut tetap sama dengan kondisi penjualan hari-hari biasanya.

“Iduladha tidak naik, biasa aja. Karena harganya (daging sapi) kan tidak naik, ” katanya, Selasa (27/6/2023).

Per hari Ia mengambil daging dari peternak sebanyak 10-15 kilogram. Selebihnya ia mengambil bahan-bahan lain, seperti jeroan, kulit, dan tulang.

“Saya ambilnya biasanya ambil daging dari Boyolali. Kurban ini gak ngaruh, hari-hari biasa juga segitu karena pembelinya kebanyakan dari bakul sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga: Ganggu Jalur Kapal, Nelayan Keluhkan Rumah di Pinggir Sungai Morodemak

Tidak hanya itu, banyaknya penjual daging di area luar Pasar Bintoro membuat Rodiyah tidak berani menaikkan harga daging sapinya. Akibatnya, ia hanya mengambil stok daging sapi sedikit dari peternak.

“Kemarin ya bisa jual banyak, sekarang tidak bisa. Ya karena banyak yang jual di luar pasar sini. Kalau di dalam kan cuman tiga orang yang jual. Kebanyakan malah rumahan di luar sana,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER