31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Ingin Jadi Pemain Bola Profesional, Berril Rela Jauh dari Keluarga di Bojonegoro Demi Masuk ASTI Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – ASTI Kudus menerima 53 siswa baru di tahun ajaran 2023-24. Mereka datang dari berbagai daerah demi satu tujuan jadi pemain bola profesional. Satu di antaranya adalah Ahmad Berril Abiyan Susilo (14).

Siswa asal Bojonegoro itu rela jauh dari keluarga demi bisa mewujudkan mimpinya jadi pemain sepak bola yang andal. Siswa yang akrab disapa Berril itu baru beberapa hari bergabung dengan ASTI. Ia bergabung dengan ASTI Kudus atas rekomendasi orang tuanya.

“Saya ikut gabung ASTI baru beberapa hari. Saya gabung dengan ASTI karena ingin jadi pemain bola profesional,” ujar Berril kepada Betanews.id di Stadion Wergu Kudus, Rabu (14/6/2023).

-Advertisement-

Baca juga: ASTI Kudus Bawa Pulang Gelar Juara di Bupati Cup Tegal

Dia mengaku mulai menekuni sepak bola sejak usia depan tahun, hingga kemudian dimasukan oleh orang tuanya di Sekolah Sepak Bola (SSB) di daerahnya.

“Beberapa hari gabung ASTI saya sudah merasakan bedanya dari klub sebelumnya. Di ASTI dituntut untuk lebih disipilin. Dan itu membuatku semakin bersemangat gabung ASTI,” beber pemain posisi striker tersebut.

CEO Asti Kudus, Arif Budianto, menuturkan, tiap tahun ASTI Kudus menerima siswa baru. Di tahun ini ada 53 siswa baru ASTI dan segera memulai latihan di Stadion Wergu Kudus.

“Kami memang bisanya tak banyak menerima siswa baru di tiap angkatan. Paling antara 50 sampai maksimal 60 siswa,” ujar Arif.

Baca juga: Siswa ASTI Kudus Punya Kans Lolos Garuda Select, Libur Lebaran Tetap Dipantau

Menurutnya, setiap siswa yang daftar di ASTI akan diseleksi melalui jalur mandiri dan jalur beasiswa. Khusu untuk jalur beasiswa, pihaknya hanya menyediakan kuota tak begitu banyak, sebab itu dilihat dari kualitas skil sang siswa. Dalam setiap angkatan, ASTI hanya menerima 10 siswa jalur beasiswa,” ungkapnya.

“Siswa baru ASTI ini, didominasi dari luar Jawa. Ada yang dari Kalimantan Timur itu lumayan banyak. Kemudian Jambi, Palembang,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER