31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

ASTI Kudus Bawa Pulang Gelar Juara di Bupati Cup Tegal

BETANEWS.ID, KUDUS – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) tampil sebagai juara pada gelaran Bupati Cup Tegal KU 2010/2011 yang berlangsung Minggu (14/5/2023). Gelaran tersebut dihelat di Home Base Klub Liga 2 Persekat, Stadion Tri Sanja Kabupaten Tegal.

Chief Executive officer (CEO) ASTI, Arif Budianto mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 32 Tim dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) atau akademi di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Itu di antaranya ASTI, SKS Semarang, Persilaga, Purbalingga, CBU Cirebon, Binatama Tegal, Slawi United, dan lainnya.

ASTI tampil sebagai juara setelah mengkandaskan Persilaga Purbalingga di partai Final lewat babak tos-tosan yang cukup dramatis. Setelah skor pertandingan 2×10 menit berlangsung dengan hasil imbang 0-0.

-Advertisement-

Baca juga: Siswa ASTI Kudus Punya Kans Lolos Garuda Select, Libur Lebaran Tetap Dipantau

“Ketika adu pinalti dan skor masih imbang 0-0, Ihsan penjaga gawang ASTI tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan dengan berhasil menepis tendangan pinalti penendang terakhir dari tim Persilaga,” ujarnya kepada Betanews.id melalui siaran tertulisnya, Senin (15/5/2023).

Dia mengungkapkan, Ihsan Arif sang penjaga gawang ASTI kelahiran 2011 adalah putra asli Kudus yang saat ini masih bersekolah di MI Muhammadiyah 1 Kudus. Mengikuti jejak kakaknya Irfan yg juga seorang penjaga gawang alumni dari ASTI yg saat ini bermain di Tim Porprov Kudus dan GMM Yogyakarta.

“Selain menjadi juara 1, pemain ASTI juga menyabet gelar The Best Player yg diraih Hazel asal Kabupaten Tegal dan juga Top Scorer yg diraih oleh Saiful yg mencetak 8 gol,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, ASTI rencananya akan menggelar seleksi beasiswa untuk calon siswa baru di Pemalang pada tanggal 18 Mei 2023 di Stadion Mochtar Pemalang dan untuk pelaksanaan seleksi beasiswa di Kudus pada tgl 21 Mei 2023 di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Baca juga: 3 Siswa ASTI Kudus Masuk Skuad Timnas Indonesia U-12 untuk Turnamen di Malaysia

“Di Jawa Barat ASTI juga akan menggelar seleksi beasiswa pada tanggal 27-28 Mei 2023 di Sarana Olahraga UIN Bandung yg rencananya juga akan dihadiri oleh Pelatih Timnas Sea Games Coach Indra Sjafri, Legenda Persib Ajat Sudrajat dan mantan-mantan pemain liga 1,” ungkapnya.

Tahun ini ASTI sedang mengembangkan program bagaimana untuk seluruh siswa bisa mendapatkan Beasiswa, bisa lewat prestasi siswa dan ada juga yg bisa didapat dari prestasi orang tua, bagi yg berminat dan berbakat bisa hubungi 08122889990 untuk info lebih jelas.

Editor: Suwoko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER