31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

3 Siswa ASTI Kudus Masuk Skuad Timnas Indonesia U-12 untuk Turnamen di Malaysia

BETANEWS.ID, KUDUS – Kabar membanggakan datang dari Akademi Sarana Talenta Indonesia (Asti) Kudus yang berhasil meloloskan tiga siswanya masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-12 dalam Turnamen Kuala Lumpur Cup Malaysia.

Mereka adalah Mishary Rasheed Assabary disapa Isha asal Temanggung, Firzan Alif Rahman atau Firza asal Rembang, dan Wira Kresna Defrantio asal Kalimantan Timur.

Hal ini menjadi kabar baik yang diterima Asti setelah berhasil menuntaskan Kejurnas Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Youth Cup 2023 Road To Kuala Lumpur Cup Malaysia.

-Advertisement-

Baca juga: Ketum PSSI Pastikan Stadion Manahan Jadi Venue Final Piala Dunia U-20

Dalam kejuaraan yang digelar di Gresik tersebut, Asti Kudus berhasil menembus babak 8 besar. Namun harus takluk dari tim perwakilan Jakarta yang tampil apik dalam adu penalti.

Meski demikian, capaian tersebut cukup membanggakan, setelah tiga siswa Asti Kudus terpilih masuk dalam skuad Timnas.

CEO ASTI Kudus, Arif Budiyanto, mengatakan, keberhasilan siswanya masuk Timnas U-12 merupakan suatu hal yang membanggakan.

Kata dia, kesempatan tersebut harus dimaksimalkan siswanya untuk mencari pengalaman, meningkatkan kemampuan, dan menimba ilmu sebanyak mungkin di Malaysia.

Baca juga: Ratusan Pebulutangkis Cilik Ikuti Yuzu Simpang Tujuh Master XII 2023

“Kami bangga, siswa Asti berhasil tembus ke Timnas berangkat ke Malaysia. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” terangnya, Kamis (16/3/2023).

Arif menyampaikan, dalam kejuaraan Blispi Youth Cup 2023 Road To Kuala Lumpur Cup Malaysia di Gresik, Asti Kudus mewakili Jawa Tengah bersama Tim Jateng Select.

Kejuaraan tersebut diikuti perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia yang digelar di Stadion Joko Samudro dan Stadion Semen Gresik mulai dari 11 – 14 Maret 2023.

Laskar Elang Muria itu sempat maju ke babak 16 besar sebesar Runner Up Grup D di bawah Tim Sikatan Muda dari Sidoarjo Jawa Timur. Namun langkahnya terhenti di babak 8 besar, sehingga harus puas dengan capaian yang ada.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER