31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Meski Hanya Raup Omzet Rp 2 Juta Sehari di Dandangan, Khoirun Tetap Bersyukur

BETANEWS, KUDUS – Berkah perayaan Dandangan di Kabupaten Kudus dirasakan oleh palaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Ini tidak hanya dirasakan para pelaku industri kreatif dari Kudus saja, melainkan juga warga luar kota yang berjualan di sekitar Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Seperti yang dialami Khoirur Rozichin, warga asli Magelang, yang mengaku merasakan keuntungan selama tiga hari berjualan ice cream roll di Dandangan. Dalam sehari ia bahkan bisa mendapatkan omzet jutaan Rupiah.

Baca juga: Pedagang Dandangan di Jalan Ramelan Kudus Mengeluh Sepi dan Pilih Tutup Lapak

Menurutnya, peminat ice cream roll di Kudus cukup banyak. “Peminat ice cream roll lumayan banyak di Kudus. Sehari bisa dapat Rp2 juta,”kata Khoirur kepada Betanews.id, Jumat (17/3/2023) malam.

Ice cream roll kuliner asli Semarang ini, terbuat dari bahan susu full cream yang beri perasa makanan. Terdapat berbagai varian rasa yang ia jual, di antaranya stroberi, cokelat, dan vanila.

“Cara buatnya itu susu di tuang ke atas loyang yang sudah beku, kemudian dirol-rol dengan spatula sampai membentuk ice cream roll,” terangnya.

Untuk satu porsi ice cream roll, ia jual seharga Rp25 ribu. Meskipun belum mencapai target pendapatan, ia mengaku senang bisa mengikuti perayaan Dandangan di Kudus.

Baca juga: Cerita Pengrajin Mainan Kayu Asal Klaten yang Bisa Raup Omzet Puluhan Juta Selama Dandangan

Khoirur mengaku pernah ikut berjualan di even Dandangan sebelum ini, tepatnya pada tahun 2019. Dibanding tiga tahun lalu, Dandangan ini lebih meriah dan ramai pengunjung.

“Peminatnya lebih bagus daripada tiga tahun yang lalu, meski hanya hanya dapat omzet Rp2 juta, tapi Alhamdulillah,” katanya.

Editor: Suwoko

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER