31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Melihat Kemegahan Masjid Taqwa di Gebog Kudus, Ornamennya Didatangkan dari Turki dan China

BETANEWS.ID, KUDUS – Masjid berkubah biru dengan enam menara itu terlihat megah saat melintasi Jalan Rahtawu Raya, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Masjib berarsitektur Turki itu memang sedang jadi perbincangan hangat warga Kudus karena terlhat gagah nan mewah.

Masjid yang dibangun PT Sukun Wartono Indonesia sejak 2019 lalu itu memang jadi salah satu masjid yang menawan di Kudus. Bahkan, meski pembangunannya baru mencapai 85 persen, tempat ibadah itu sudah terliat cantik dari berbagai sisi.

Ketua Takmir Masjid Taqwa, Mohammad Irfan Burhanuddin menjelaskan, masjid dua lantai ini bisa menampung antara 800 sampai 900 jemaah. Masjid ini juga dilengkapi parkir di basement masjid yang bisa menampung banyak kendaraan.

-Advertisement-

Baca juga: Masjid Sheikh Zayed Jadi Destinasi Wisata Religi Baru di Solo, Setiap Hari Dipadati Ribuan Warga

“Secara look luar biasa indahnya. Lantai dua ini nanti ada keistimewaanya, yaitu ada aula, yang mana aula tersebut diperuntukan untuk nonibadah, seperti workshop, tamu VIP, dan untuk acara khitan masal,” beber Irfan saat ditemui, Senin (27/3/2023).

Berbagai ornamen, kata Irfan, mulai dari mozaik keramik, mozaik kubah luar dan dalam, dan beberapa bahan lainnya, didatangkan langsung dari Turki dan China. Bahkan, fasilitas seperti toilet dan tempat wudu serupa dengan fasilitas hotel.

“Selain itu juga ada 2 lift yang berada di sebelah kanan kiri masjid tidak untuk umum. Namun, diperuntukan untuk jajaran direksi PT Sukun Wartono Indonesia, tamu VIP, dan pengurus masjid,” tuturnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER