31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaUMKMKalane Coffee &...

Kalane Coffee & Eatery, Tempat Ngopi Asyik di Kudus yang Buka Pagi Hari dengan Ragam Menu Spesial

BETANEWS.ID, KUDUS – Pagi itu, di Kalane Coffee & Eatery yang berada di Jalan Budi Utomo Nomor 3, Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus tampak ramai oleh pengunjung. Beberapa di antara mereka tampak asyik duduk dan mengobrol di meja masing-masing. Sesekali, mereka terlihat menyeruput kopi yang tersaji di hadapan mereka.

Ramainya pengunjung itu membuat beberapa karyawan di sana tampak wira-wiri mengantarkan pesanan. Termasuk seorang pria di balik meja bar, yang tengah mengarahkan karyawan lain. Pria tersebut adalah Raffi Narezka, Headbar Kalane Coffee & Eatery.

Ditemui di sela-sela aktivitasnya, pria yang akrab disapa Raffi itu menjelaskan, tempatnya itu mempunyai dua ruangan dengan konsep berbeda di setiap ruangan. Yakni indoor dengan konsep interior modern dan outdoor dengan konsep industrial semi garden.

Suasana di bagian indoor Kalane Coffee. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Jasmine Coffee & Tea, Kafe Berkonsep 70an yang Jadi Tempat Nongkrong Asyik Anak Muda Kudus

“Konsep Kafe Kalane menyediakan dua ruangan indoor dan outdoor. Untuk indoor konsepnya modern, lalu outdoor industrial semi garden. Ruangan memang sengaja dibuat beda karena agar pengunjung punya pilihan tempat lalu juga lebih ke Instagramable juga,” jelasnya, Kamis (29/12/2022).

Raffi melanjutkan, di tempatnya terdapat beragam menu minuman yang ditawarkan. Ada coffee basic, tea based, coffee based, choco based, mocktail, milk based dan varian kopi susu. Untuk varian kopi susu di antaranya ada kopi susu Kalane, kopi susu pandan, kopi susu rockyta dan kopi susu cinnamon.

“Kalau yang best seller ada tifanny dan kopi susu rockyta, karena dari Kudus sendiri, memang carinya suka yang agak strong kopinya dan taste creamy. Jadi kita memang menyesuaikan market di Kudus,” lanjutnya.

Selain kopi dan minuman variatif lainya, Kalane Coffee & Eatery juga menyediakan menu makanan. Yakni menu olahan ayam, sapi, nasi & mi, pasta & western dan camilan. Salah satu menu makanan andalan yakni Maranggi sapi dan ayam, yang mana taste menu ini diklaim berbeda dan memiliki cita rasa khas dari Kalane Coffee & Eatery.

“Kalau western ada chicken permigiana, Nusantara Maranggi dari ayam maupun sapi. Maranggi di kita rasanya gurih cruncy baik ayam sama sapinya. Sambalnya Maranggi khas kafe kita ada tambahan daun singkong. Menu di sni untuk menengah dari Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu,” bebernya.

Baca juga: Boen Coffee, Kafe Konsep Kebun yang Jadi Jujugan Baru Pecinta Kopi di Kudus

Raffi menuturkan, meski baru berdiri sejak 28 Oktober 2022 lalu, Kalane Coffee & Eatery menjadi jujugan banyak anak muda hingga dewasa untuk menikmati kopi. Pelanggan yang datang dari berbagai kalangan usia. Tidak hanya dari Kudus, ada dari luar kota yakni Pati, Jepara Demak hingga Surabaya.

“Ramainya kalau di weekday pagi buat family biasanya, kalau weekend pas malam hari. Fasilitas kita ada live music setiap hari Kamis, ada promo atau blanding juga. Lalu area parkir kita yang luas untuk roda dua dan tiga. Serta bisa reservasi untuk beragam acara, semisal rapat, acara komunitas dan lainnya,” tuturnya.

Kalane Coffee & Eatery ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Alasannya buka di pagi hari, karena ingin memfasilitasi para penikmat kopi di pagi hari. Selain datang langsung, pelanggan juga dapat memesan lewat aplikasi GrabFood dan GoFood.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler