31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKULINERDoyan Pedas Merapat!...

Doyan Pedas Merapat! Warung Mie Level di Jepara Ini Sediakan Level Pedas Sampai 100

BETANEWS.ID, JEPARA – Bagi pecinta pedas, Warung Mie Level di Jalan Raya Kenari, Desa Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara ini bisa jadi pilihan untuk didatangi. Selain harganya yang ramah kantong anak muda, minya juga tersedia dari level 1 hingga 100.

Pemilik Warung Mie Level Ratna Eka Sari menuturkan, terdapat tiga varian untuk menu mi level, yaitu mie mertua, mie mantan, dan mie jawara. Satu porsi mi level ini tampilannya hampir sama dengan mi viral kekinian, yaitu mi diberi tambahan pangsit goreng, pangsit isi ayam, taburan ayam, sayuran, dan daun bawang.

Beberapa pembeli sedang menyantap mi di Warung Mie Level. Foto: Erna Safitri

“Yang paling best seller mie mertua, soalnya  kalau mi mertua itu ada kecapnya. Dan di Jepara ini kebanyakan suka yang manis asin,” ungkapnya, Selasa (17/1/2023).

Baca juga: Enaknya Mi Level di Kudus Ini Sukses Bikin Penasaran untuk Mencicipi, Pembeli Sampai Ngantre

Selain mi level, adapula menu pendamping seperti dimsum, siomay udang, siomay ayam, kuotie, lumpia nory, lumpia yansui, bola rambutan, pangsit ayam, lumpia kulit tahu, dan aneka sosis. Untuk mi level harganya mulai Rp11 ribu sampai Rp12 ribu, sedangkan dimsum Rp10 ribu per porsi.

Semenjak awal buka pada 30 Desember lalu, warung Mie Level tidak pernah sepi pembeli. Ratna menjelaskan, dalam sehari ia dapat menghabiskan sekitar puluhan hingga ratusan porsi.

“Ramainya kalau sore pulang kerja dan sekolah sampai malam. Sehari bisa 250 sampai 450 porsi terjual. Kebanyakan anak muda usia pelajar dari 18-25 tahun, ada juga orang tua yang suka pedas,” terangnya.

Warung Mie Level ini buka dari hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 14.00 hingga 21.30 WIB. Pihaknya juga menerima pesanan yang dapat diorder melalui WhatsApp yang tertera di Instagram @mie_level_purwogondo.

Baca juga: Cobain Lezatnya Mi Level di Kedai Yummy.yu Jepara, Harganya Pas di Kantong Pelajar

Salah satu pelanggan asal Welahan Jepara, Tsalitsa Wardani Nuha mengaku baru pertama datang karena penasaran. Menurutnya, mi di warung Mie Level rasanya enak, dengan tekstur mi yang pas. Selain itu, harganya murah dan terjangkau bagi pelajar.

“Pertama kali soalnya kemarin pas lewat mau coba malah ramai. Karena emang penasaran dan letaknya strategis mudah dilihat. Rasanya sama seperti mie level lainnya. Rasanya gurih, enak, ayamnya juga enak. Harganya terjangkau malah saya kira Rp15 ribu ternyata Rp11 ribu dan masih umum,” tandas Mahasiswi IAIN Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler