31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKULINERBerburu Kuliner Jadul...

Berburu Kuliner Jadul di Alas Jati Sewu Wonosoco, Ramai Banget!!

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah pengunjung tampak memadati lokasi wisata yang bernama Alas Jati Sewu Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus. Tampak di sana terlihat banyak penjual yang menjajakan makanan tradisional seperti tiwul, bubur sum-sum, dan nasi jagung.

Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes Wonorekso) Desa Wonosoco Asrori mengatakan, acara rutinan setiap Minggu Legi itu bertujuan untuk mengangkat wisata khususnya di Desa Wonosoco. Banyak makanan tradisional yang dijajakan di sana sehingga bisa memikat para pengunjung di sekitar desa tersebut.

Para pengunjung memadati Wisata Alas Jati Sewu di Wonosoco. Foto: Kaerul Umam

Menurutnya, pasar tersebut hanya melayani transaksi dengan uang koin yang terbuat dari kayu berbentuk bundar. Satu koin setara dengan uang senilai Rp2 ribu. Bahkan pihaknya menyediakan 1.150 koin untuk para pengunjung, sebab sebelumnya ia hanya sediakan 300 koin dan ternyata ludes pada pukul 8.00 WIB.

Baca juga: Yuk Agendakan Liburan ke Wonosoco, Ada Penyewaan Sepeda Listrik hingga ATV Lho

“Kalau transaksi atau membeli jajanan tradisional yang tersedia di sini kita sediakan koin, agar para pengunjung bisa merasakan pasar tempo dulu,” tutur Asrori kepada Betanews.id, Minggu (15/1/2023).

Untuk bisa masuk ke pasar tersebut, kata Asrori, pengunjung hanya membayar Rp7 ribu per motor. Tak hanya bisa membeli makanan tradisional, di sana juga bisa menyewa hammock, sepeda listrik, dan motor ATV.

“Untuk penyewaan hammock harga Rp5 ribu untuk sekali pakai, sepeda listrik Rp15 ribu untuk setengah jam, dan motor ATV setengah jam Rp 25 ribu,” rincinya.

Sejak buka, pihaknya sudah menerima kunjungan dari warga berbagai daerah, mulai dari Demak, Pati, hingga Grobogan. Bahkan khusus Pasar Tradisonal itu ada ribuan pengunjung yang datang.

Baca juga: Serunya Menikmati Pesona Keindahan Puncak Natas Angin Muria

Salah satu pengunjung, Nita, mengaku senang bisa datang ke Pasar Sarwono yang menurutnya menjajakan jajanan tradisional. Menurutnya, pemandangan yang ada sangat sejuk, karena lokasi berada di bawah pohon jati.

“Saya tahunya dari banyak kenalan orang sini, yang katanya ada pasar tradisional setiap selapan sekali. Pas kebetulan ini kan libur terus sepedaan ke sini lalu mampir untuk menikmati jajanan tradisional yang tersedia,” terang warga Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler