31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKULINERUniknya Bubur Ayam...

Uniknya Bubur Ayam Claypot Korea, 4 Jam Bisa Ratusan Porsi Ludes

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebuah gerobak merah bertuliskan Bubur Ayam Claypot Korea tampak dikerumuni banyak pembeli di depan outlet Sultan Fried Chicken, atau di sebelah selatan Alun-alun Kudus. Pembeli, dilayani oleh seorang pria memakai celemek berwarna biru. Dia adalah Asfandi Janwar (37), Pemilik Bubur Ayam Claypot Korea.

Menurut Fandi begitu ia akrab disapa, usaha yang baru berjalan empat bulan itu mampu menarik minat pembeli dengan keunikan bubur ayam yang disajikan secara kekinian. Setidaknya, ia mampu menjual antara 170 sampai 250 porsi di hari biasa dan dua kali lipat saat hari libur. Bahkan, saking ramainya dalam waktu 4 jam bubur ayam miliknya itu ludes dibeli pelanggan.

Beberapa pembeli sedang menunggu pesanan bubur ayam claypot Korea. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Enaknya Bubur Ayam Cinta Rasa Ini Bisa Tarik Ratusan Pembeli Tiap Hari

“Untuk konsep penyajian bubur secara kekinian dengan claypot Korea ini ide dari kakak, karena dia sudah banyak pengalaman di dunia kuliner, termasuk mempunyai kedai Sultan Fried Chicken ini,” beber Fandi kepada Betanews.id, Rabu (23/11/2022).

Dengan penyajian yang unik dan beda dengan lainnya, kata Fandi, usahanya itu mendapatkan respon bagus dari masyarakat Kudus sejak pertama kali buka. Lantaran banyak yang penasaran dengan bubur ayam yang dijualnya.

“Bahkan ada pembeli yang awalnya tidak suka dengan bubur ayam sama sekali dan membeli itu karena dia penasaran. Setelah mencicipi dia malah suka dan sampai sekarang berlangganan, setiap satu minggu tiga kali ke sini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk harga yang ditawarkan di sana sangat bervariasi, sebab ia memiliki tiga varian bubur yang masing-masing berbeda harganya. Tiga varian itu seperti bubur ayam polos, bubur ayam komplet pakai telur irisan, dan bubur ayam komplit + telur ayam kampung maupun telur bebek yang dibakar.

“Jadi untuk pembeli yang makan di tempat bisa request telurnya nanti matang atau setengah matang. Soalnya kalau dibungkus otomatis walaupun pesan setengah matang telurnya nanti akan matang,” ujarnya.

“Untuk harganya yang bubur ayam polos Rp 7 ribu, bubur ayam komplit pakai telur irisan Rp 11 ribu, dan untuk bubur ayam komplet + telur ayam kampung Rp 15 ribu, kalau pakai telur bebek Rp 16 ribu,” rinci Fandi yang tercatat sebagai warga Bekasi itu.

Baca juga: Menikmati Bubur Ayam Semarang Pakai Kuah Opor di Kudus

Meski sebelumnya ia sudah pernah buka bubur ayam di Bekasi, menurutnya grafik penjualan lebih bagus di Kudus. Ia pun menuturkan, kelebihan bubur ayam yang dijual itu memiliki keunikan sendiri dan berbeda dari yang lain.

“Keunikannya itu dari segi rasanya yang gurih dan tidak bikin mual saat menikmatinya. Bubur ini juga bisa di pesan di Grabfood, Gofood, dan Shopefood,” terangnya di lapak yang buka mulai pukul 5.30 hingga pukul 10.00 WIB itu.

Bapak tiga anak itu menambahkan, bubur ayamnya itu memikat semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ia berharap agar ke depannya bisa memperluas usahanya dan mempunyai banyak cabang.

Editor: Kholistiono

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler