31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaKULINEREnaknya Bubur Ayam...

Enaknya Bubur Ayam Cinta Rasa Ini Bisa Tarik Ratusan Pembeli Tiap Hari

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak sedang menikmati bubur ayam di depan lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kudus. Para penikmat bubur itu datang silih berganti membuat sibuk seorang wanita yang terlihat cekatan menuangkan bubur ke beberapa mangkuk.

Penjual bubur ayam khas Bandung itu memang selalau ramai setiap hari. Bahkan menurut pengakuan sang pemilik, Rika Liksia Putra (37), dia bisa menjual hingga 300 porsi sehari. Sejak merintis usaha bernama Bubur Ayam Cinta Rasa pada April 2021 lalu, lapaknya itu langsung jadi primadona warga Kudus.

Para pembeli bubur ayam di Lapangan Desa Rendeng. Foto: Kaerul Umam.

Alhamdulillah banyak yang suka dengan bubur ayam yang saya jual. Di hari Sabtu dan Minggu selalu ramai, hingga pukul 8.00 WIB biasanya sudah habis. Kadang ya sampai pukul 9.00 WIB baru habis,” beber Rika kepada betanews.id, Sabtu (14/5/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Mencicipi Gurihnya Bubur Bakar Badran Solo, Langganan Kaum Muda hingga Sosialita

Yang membuat buburnya itu istimewa dan disukai banyak kalangan adalah beragamnya toping yang disediakan. Di sana, Rika menyediakan toping ayam suwir, kacang, dan cakwe.

“Untuk harga per porsi cukup Rp10 ribu saja dengan full toping. Dan soal rasa tidak mengecewakan tentunya,” rinci ibu empat anak tersebut.

Saking larisnya, kata Rika, setiap harinya ia bisa menjual ratusan porsi bubur ayam khas Bandung tersebut. Jika di hari biasa ia bisa menjual 210 porsi, sedangkan di hari Sabtu dan Minggu bisa menjual hingga 270 sampai 300 porsi.

“Jumlah itu termasuk total di dua tempat, antara di lapangan Desa Rendeng dan di daerah Gor depan kantor Disbudpar. Yang di Gor termasuk cabang dari sini,” ungkap warga Desa Burikan RT 4 RW 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus itu.

Baca juga: Menikmati Bubur Ayam Semarang Pakai Kuah Opor di Kudus

Ia menambahkan, buburnya itu bisa dipesan melalui online melalui aplikasi Grabfood dan Shopee food. Ia juga melayani pemesanan melalui nomor WhatsApp 0813 2780 6599.

Salah satu pembeli yakni Iga Umawati mengaku sering membeli bubur ayam di sana, jika dia dan teman-temannya olahraga lari di daerah lapangan Desa Rendeng.

“Setiap berolahraga di sini selalu mampir ke sini. Untuk soal rasa enak, porsinya banyak, dan harga sangat terjangkau di kalangan anak sekolah,” tambah warga Desa Margorejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler