31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Tumbuhan Smoothies, Minuman Kekinian dari Buah-buahan yang Menyehatkan dan Nyegerin Banget

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Menur Nomor 23A, Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus terdapat kedai minuman yang tampak ramai oleh pengunjung yang datang silih berganti. Kebanyakan dari mereka adalah anak sekolah dan pengendara yang melintas. Selain itu, beberapa ojol (ojek online) juga terlihat duduk di kursi yang disediakan sembari menunggu pesanan selesai.

Dewi Masitoh (24) Owner Kedai Tumbuhan The Smoothies mengatakan, dirinya meyediakan minuman sehat kekinian dengan beragam pilihan. Minuman sehat tersebut berupa smoothies yang berbahan dasar dari buah-buahan sehingga rasanya dijamin segar dan nikmat. Untuk kemasan kekinian ia memakai kemasan eco cup yang bisa dipakai kembali.

Beberapa ojol saat menunggu pesanan minuman kekinian Tumbuhan Smoothies. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Minuman Tradisional yang Dikemas Kekinian di Cafe Love Jamu Jadi Primadona Anak Muda

-Advertisement-

“Di Tumbuan Smoothies kita menjual minuman sehat dari buah-buahan yang segar dan berbeda dari minuman kekinian yang hanya manis saja. Kemasan smoothies tidak seperti cup yang dipres, tapi kemasan yang eco friendly, jadi bisa digunakan kembali,” katanya, Jumat (11/11/2022).

Di kedainya itu, Itoh meyediakan dua varian smoothies yaitu fruity series dan milkshake series. Untuk fruity series ada beach sunset, lycheee cloud, loco berry, pido manggo, dan red dragon. Lalu, untuk milkshake series ada banana kong, choco rilla, deep purple redtro velvet dan wonder blue.

“Ada dua fruity series dan milkshake series. Kalau fruity itu dia lebih ke seger karena pakai buah, yang milky itu lebih manis karena bahannya susu & pakai bubuk minuman dan ada cream cheese-nya,”bebernya.

Untuk topping, ia menyediakan empat pilihan berupa topping boba, jelly, oreo dan parutan coklat. Boba yang digunakan oleh Itoh berbeda dari Boba pada umunya yang berbahan dasar tepung tapioka. Boba miliknya adalah boba rasa buah mangga, saat digigit Boba akan meletus dan mengeluarkan cairan yang rasanya manis dan segar.

“Boba kita tidak seperti boba-boba yang kenyal dan dari tapioca. Bobanya ada rasanya, pakainya rasa buah manga, warnanya juga tidak hitam dan pas digigit akan meletus kayak cairan, rasanya seger buah,” ungkapnya.

Tak hanya minuman, di kedainya itu, Itoh menyediakan menu lain berupa snack, mi level dan nasi boks. Snack mulai dari tahu crispy, kentang goreng, mix plater, sosis bakar, sosis bakar jumbo. Lalu mi level ada mi goreng tante, mi goreng sostel, mi goreng telur dan mi goreng sosis. Sedang nasi boks terdiri dari chicken katsu BPP, chicken katsu BBQ dan chicken katsu original.

Baca juga: Hadir di Kudus, EsQue Langsung Jadi Primadona Penikmat Minuman Kekinian

Menurut Itoh, pelanggan yang datang kebanyakan memesan melalui aplikasi online, beberapa adapula yang datang langsung. Dalam sehari, setidaknya Itoh bisa menjual hingg 50 cup smoothies, sedangkan untuk nasi box hingga 20 porsi.

“Ramainya pas sore sampai malam, makin ramai kalau malam Minggu. Sehari rata-rata 50 cup, untuk snack lagi ramainya di nasi box kira-kira ya bisa 20-an porsi,” tuturnya.

Kedai Tumbuhan Smoothies ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB. Selain datang langsung, pelanggan dapat memesan melalui aplikasi online seperti GrabFood, GoFood dan ShopeeFood di Tumbuhan Smoothies Kudus.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER