31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaKULINERSirup Cap Manggis...

Sirup Cap Manggis dari Ngembal Kulon Kudus Makin Diminati Pasar di Pulau Jawa

BETANEWS.ID, KUDUS – Di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus terdapat perusahaan sirup lokal dengan brand Sirup Cap Manggis. Usaha yang tepat berada di Timur PO Haryanto itu telah berdiri enam tahun lamanya yang diproduksi oleh Al-Qudsy.

Manajer Pemasaran Erik Khoirul Umam mengatakan, Sirup Cap Manggis memiliki keunggulan kualitas dan bahan, yakni menggunakan bahan pemanis alami. Sehingga dijamin sehat dan tidak mengakibatkan serak ketika diminum.

Bupati Kudus Hartopo berfoto bersama dengan marketing Sirup Manggis. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Penjualan Sirup Parijoto Produksi Alammu Alami Peningkatan pada Masa Pandemi

- Ads Banner -

“Keunggulannya menggunakan gula murni dan bahannya yang berkualitas. Memakai gula murni, gula rafinasi dan glukosa atau gula cair,” katanya pada Betanews.id saat mengisi Jati Expo UMKM di Graha Mustika, Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Kamis (10/11/2022).

Sirup Cap Manggis diproses melalui pemanfaatan uap dari hasil pembakaran. Tetesan embun dari air pembakaran kayu itu kemudian dijadikan sebagai bahan memasak sirup.

Terdapat berbagai macam rasa yang tersedia di Sirup Cap Manggis, di antaranya framboz, nanas, jeruk, kawis, leci, dan lain-lain. Untuk per botolnya dijual dengan harga Rp 17 ribu untuk wilayah Jateng dan Rp 17.800 wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Alhamdulillah respon pelanggan sangat bagus. Selain sirup kita juga ada produk lainnya seperti kecap dan snack Cap Manggis. Tapi yang unggul sirupnya,” terangnya.

Erik menerangkan, kini Sirup Cap Manggis bahkan telah merambah pasar Jateng. Tidak hanya itu, ia bahkan berencana memperluas distribusi ke Karimunjawa.

Baca juga: Tak Hanya Sirup, Sumarlan juga Buat Teh Parijoto yang Kini Banyak Digemari Konsumen

“Ini produk asli dari Desa Ngembal Kulon, Alhamdulilah ini sudah merambah di area Kerasidenan Pati, Purwodadi, Kendal, Semarang, sampai Pekalongan. Terus akhir-akhir ini sudah masuk ke Yogyakarta,” terangnya.

Tidak hanya itu, Sirup Cap Manggis juga sering mengikuti beberapa event dan mengisi acara di Desa Ngembal Kulon, seperti santunan, pengajian, dan sosialisasi.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler