31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSRenovasi 6 Ruang...

Renovasi 6 Ruang Kelas SDN 1 Terban Habiskan Anggaran Rp317 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Renovasi enam ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus sudah selesai dan diserahterimakan hari ini, Rabu (23/11/2022). Pembangunan tersebut menelan anggaran kurang lebih Rp317 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Kudus tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus melalui Kabid Pendidikan Dasar Anggun Nugroho mengatakan, renovasi ruangan tersebut sudah dikerjakan mulai Oktober dan ditargetkan rampung awal Desember 2022.

Dia menuturkan, pembangunan enam kelas SDN 1 Terban sifatnya hanya finishing yang terdiri dari penggantian keramik untuk enam kelas dan teras, pemasangan plafon untuk tiga kelas, dan pengecatan untuk enam kelas.

- Ads Banner -

Baca juga: 4 Ruang Kelas SDN 3 Undaan Kidul Rusak Parah Sejak 2020, Sampai Kini Tak Kunjung Direnovasi

“Selain itu juga ada dua pengadaan dan pemasangan folding gate untuk penyekat tiga kelas. Sehingga nanti ketika folding gate dibuka, tiga kelas itu bisa untuk ruang pertemuan,” jelasnya.

Dia mengatakan, pekerjaan di SD 1 Terban memang cukup banyak. Ia pun bersyukur rekanan bisa menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu

“Di APBD Kabupaten Kudus tahun 2022 kami merehab 110 sekolah. 103 sekolah di anggaran murni dan tujuh sekolah di perubahan. 103 sekolah yang direhab menggunakan anggaran murni sudah selesai semua pengerjaannya,” ungkapnya.

Baca juga: Telan Anggaran Rp 8,5 M dari Dana Cukai, Revitalisasi Enam Puskesmas Mulai Berjalan

Kepala SDN 1 Terban Masidi mengaku senang tempat mengajarnya sudah selesai direnovasi dan sudah sangat layak untuk tempat proses belajar-mengajar. Dia pun berharap para siswa makin giat belajar dan lebih rajin sekolah.

“Harapan kami dengan gedung kelas yang sudah direnovasi, para siswa makin rajin sekolah. Sementara para gurunya juga makin semangat dalam mengajar,” harapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler