31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaPENDIDIKANNoe Letto Meriahkan...

Noe Letto Meriahkan HUT ke-24 UKM Kelompok Pecinta Nalar IAIN Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Nalar (KPN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mengadakan acara Sinau Bareng dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24 tahun, Senin (14/11/2022). Kegiatan tersebut berhasil menarik animo yang besar lantaran menghadirkan Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe Letto.

Acara yang digelar di depan pelataran Perpustakaan IAIN Kudus itu tampak penuh oleh mahasiswa maupun masyarakat yang ingin menyaksikan putra udayawan Emha Ainun Najib itu.

Ketua UKM KPN Silviana Sari mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang intelektualitas dan spiritualitas kepada mahasiswa IAIN Kudus.

- Ads Banner -

Baca juga: Puluhan Pelaku UMKM Ikut Semarakkan Kopma Expo IAIN Kudus

“Hari ini kami mengundang Sabrang atau Nue Letto, terus ada rektor dan wakil rektor IAIN Kudus maupun seluruh civitas kampus. Kami juga mengundang alumni yang biasa kita sebut dengan keluarga besar KPN,” katanya.

Menurutnya, tema Dari Intelektualitas Menuju Spiritualitas diambil karena pihaknya melihat banyak mahasiswa yang perlu dikenalkan kembali tentang pemahaman sains dan kritis yang perlu diseimbangkan dengan adanya spiritualitas. Melihat potensi dari mahasiswa IAIN yang juga giat berdiskusi itu, ia ingin merekrut banyak anggota lagi agar bisa bergabung di UKM KPN.

“Sekarang itu banyak orang-orang yang berfikiran sains tapi mengesampingkan spiritualitasnya. Maka dari itu kami ingin memperkenalkan teman-teman semuanya tidak hanya intelektual saja tapi menuju muara yang lebih tinggi,” terangnya.

Baca juga: Belasan Komika dari Berbagai Kota Unjuk Kebolehan pada Ajang Kopma Expo IAIN Kudus

Ia berharap, ke depan UKM KPN dapat memiliki jumlah anggota yang lebih banyak lagi, sehingga jiwa intelektualitas dan spiritualitas itu bisa dibangun oleh semua lini, terkhusus mahasiswa di IAIN Kudus.

“Harapannya lebih baik ke depannya apalagi ini juga merupakan salah satu cara kami dalam menggaet masa. Karena kalau sudah berbicara intelektualitas pecinta nalar itu sedikit yang minat. Sebab kita itu selalu dibilang pemikir-pemikir, sehingga kesannya mikir terus. Jadi ke depannya teman-teman lebih tertarik dengan intelektual,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler