31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSOLOIbu Negara Iriana...

Ibu Negara Iriana Jokowi Dihina, Gibran: ‘Sudah Biasa, Nanti Ada yang Ngurus’

BETANEWS.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait foto sang ibu yang mendapatkan kata-kata yang kurang pantas oleh salah seorang warganet di Twitter. Lewat cuitan yang dibuat akun media sosial Twitter @KoprofolilJati pada Kamis (17/11/2022), terdapat foto Ibu Iriana Joko Widodo bersama Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon-Hae.

“Bi tolong buatkan tamu kita minum,”

“Baik, nyonya,” tulis akun @KoprofolilJati pada keterangan foto tersebut.

- Ads Banner -

Cuitan tersebut lantas mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Terkenal aktif di media sosial, putra sulung Ibu Iriana Joko Widodo juga merespon cuitan itu.

Baca juga: Anies Disebut Cari Suara Saat Bertemu Gibran, FX Rudy: ‘Salah Besar, Itu Hanya Silaturahmi Biasa’

Gibran mengakui kalimat yang ditulis netizen dari akun @KoprofolilJati tersebut cukup memalukan. Sayangnya, berdasarkan pantauan Betanews.id, cuitan tersebut telah dihapus oleh sang pemilik akun ketika diretweet oleh Gibran.

Meski merasa geram, Gibran memilih untuk menyerahkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib dan tak mau ambil pusing.

Wis mengko (nanti) urusane dengan yang berwajib. Wis mengko enek sing ngurus, tak ngurus sing liyane,” ungkap Gibran ketika ditemui di Kelurahan Mojo, Solo, Jumat (18/11/2022).

Sebelumnya, pemilik akun @KoprofilJati juga sempat membuat klarifikasi tentang postingannya. Dalam cuitannya, ia menyebut masalah ini hanyalah salah paham.

“Maaf, gaes. Postingan dengan gambat ibu negara saya hapus. Kayanya banyak yang salah paham menganggap saya melakukan orang di gambar tersebut,” cuitnya.

Bukannya selesai, klarifikasinya tersebut malah menuai berbagai komentar. Termasuk dari putra-putra Ibu Negara, Gibran dan Kaesang Pangarep.

“Salah paham?” tulis Gibran. Sementara, Kaesang juga merespon dengan cuitan “Lha terus maksudmu gimana?”.

Baca juga: Tak Patuhi Intruksi Presiden Soal Anggaran Mobil Listrik, Gibran: ‘Banyak yang Lebih Prioritas’

Meski demikian, Gibran mengaku tidak akan melaporkan penghina sang Ibu. Menurutnya, hal tersebut sudah biasa.

Aku ora ngurusi ngono kuwi (saya tidak mengurusi hal itu). Males, karena wis biasa. Apa pernah to saya laporin hal-hal itu. Saya pilih ngurusi yang lain saja, lagi banyak kerjaan,” katanya. 

Gibran juga meminta kepada warganet supaya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Saat ini, ia memilih untuk tetap konsentasi menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo daripada mengurusi hal sepele seperti itu.

“Santai wae. Jangan dibesar-besarkan. Ra tak gagas (tidak saya pikirkan), ra tak tanggepi piye-piye (tidak saya tanggapi bagaimana). (Saya) nggak kaget, nggak marah juga. Santai wae,” terangnya.

Dari pantauan Betanews.id, kini akun @KoprofilJati sudah tak dapat diakses. Kendati demikian, wajah pemilik akun sudah banyak beredar di laman berita.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler