31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKULINERGalantin di Rumah...

Galantin di Rumah Kafe Ini Jadi Primadona Banyak Orang Lho, Nggak Pengen Nyoba?

BETANEWS.ID, KUDUS – Rumah Kafe yang berada di Jalan Veteran No 39, Desa Demaan, Kecamatan/Kabupaten Kudus terlihat cukup ramai, siang itu. Beberapa kastemer terlihat duduk di beberapa meja sambil menikmati sajian pesanan mereka. Di bagian lain, seorang wanita tampak sibuk dengan berbagai alat dapur untuk menyajikan hidangan untuk tamu yang belum kebagian. Dia adalah Rita Rosita (66) pemilik Rumah Kafe.

Usai melayani kastemer, Rita bersedia menjelaskan usaha kuliner yang menonjolkan kesan rumahan agar pengunjung merasa sepereti rumah sendiri. Kenyamanan itu ia padukan dengan berbagai menu nusantara maupun western yang harganya cukup terjangkau.

“Konsep dari Rumah Kafe ini sesuai dengan namanya, yaitu kafe rumahan. Jadi pengunjung yang datang merasa berada di rumah mereka sendiri. Untuk menu makanannya ala rumahan,” katanya, Senin (7/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Mencicipi Kuliner Enak dan Menyehatkan di Warung Mbak Ratna, Sego Pecel Pakai Nasi Merah

Di tempatnya itu, Rita punya dua menu andalan yang disukai pelanggan, yaitu galantin dan nasi bakar. Nasi bakar punya cita rasa khas Padang, sedangkan galantinnya khas Eropa. Untuk galantin, dirinya menggunakan daging ayam tanpa campuran, sedangkan kuahnya memiliki rasa asam, manis, dan gurih. Satu porsi galantin berisi galantin, kentang, wortel, kacang buncis, acar, daun selada, yang kemudian diberi kuah.

“Sedangkan untuk nasi bakar, terdapat dua pilihan yaitu nasi bakar cakalang asap dan nasi bakar cumi balado dengan bumbu khas padang,” bebernya.

Selain itu, terdapat menu lainnya seperti selad Londo, bakso rempah, ayam goreng lengkuas, ayam goreng serundeng, ayam penyet sambal ijo, dimsum, dan aneka minuman hingga es krim.

“Untuk harganya sangat terjangkau, untuk minuman ada teh leci mulai Rp5 ribu, makanan mulai Rp15 ribu untuk nasi bakar, galantin Rp17 ribu, selad Londo Rp18 ribu saja,” bebernya.

Meskipun kafe rumahan, menurutnya pengunjung yang datang tidak hanya kalangan keluarga tetapi ada pula anak muda hingga pasangan kekasih.

Baca juga: Usung Konsep Prasmanan, Kedai Seblak Ma’e di Jepara Ini Pelanggan Bisa Suka-suka Pilih Isiannya

“Kita kebanyakan kalangan keluarga, tapi ada juga anak muda yang datang. Semenjak Covid-19 hingga kini, kita malah sering dapat orderan di onlinenya. Sehari rata-rata bisa 30-an porsi untuk beberapa menu makanan,” ungkap Rita.

Rumah Kafe ini buka dari hari Rabu hingga Senin mulai pukul 10.00 sampai 19.00 WIB. Selain bisa datang langsung, kastemer juga dapat memesan melalui GrabFood dan Kopdar. Sedangkan untuk menu dimsum, dapat ditemui pula di outlet dimsum Rumah Kafe yang berada di dekat SD Islam Terpadu Al-Islam Kudus.

“Kita juga menerima pesanan paket galantin untuk acara ulang tahun, nikahan, lebaran, natalan hingga arisan,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler