31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSOLOBertemu Gibran, Anies...

Bertemu Gibran, Anies Tukar Pengalaman Selama Jadi Gubernur DKI Jakarta

BETANEWS.ID, SOLO – Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Solo, Selasa (15/11/2022). Dalam kunjungan itu, Anies menyempatkan untuk melakukan sarapan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel. Ditemui usai sarapan, Anies mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali berkunjung ke Solo.

Alhamdulillah saya bisa kembali berkunjung ke Solo dan bisa bersilaturahmi dengan Walikota. Kita ngobrol santai saja sambil sarapan. Gitu kan mas Gibran, tidak ada obrolan yang khusus kita silaturahmi saja,” kata Anes.

Anies mengaku senang dapat bertemu dengan Gibran. Ia juga mendoakan putra sulung Presiden Joko Widodo itu bisa menjaga amanah yang telah diberikan, yakni sebagai Wali Kota Solo.

- Ads Banner -

Baca juga: Giring Ganesha Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta atau Jateng

“Saya mendoakan semoga Mas Gibran selalu sehat dimudahkan menjalankan amanah ini. Saya senang sekali bisa pagi-pagi menyambut beliau bisa sarapan bersama dan ngobrol leluasa. Banyak hal yang kita pelajari,” tuturnya.

Anies juga mengaku bertukar pengalamannya semasa ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, mengelola provinsi seperti Jakarta tidak jauh berbeda dengan mengelola kota, misalnya Kota Solo.

“Sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota di Jakarta itu, namanya gubernur itu seperti kota hanya wilayahnya lebih besar, terutama Solo juga begitu, itu yang kita obrolin,” ujarnya.

Baca juga: Gibran Dapat Dukungan dari DPD Golkar Solo untuk Maju Pada Pilgub Jateng 2024

Lebih dari itu, ditanya apakah ia bersama suami Selvi Ananda itu membicarakan soal politik, Anies langsung menampik hal tersebut. Ia juga menyangkal jika kunjungannya tersebut berkaitan dengan Pilpres 2024, mengingat Anies juga diusung oleh Nasdem sebagai Cawapres.

“Oh enggak kita ngobrol sana-sini. Udah, udah jangan soal pilpres sekarang kita masih silaturahmi santai kemudian ada acara haul, mudah-mudahan acaranya lancar,” pungkas Anies.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler