31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaPOLITIKGibran Dapat Dukungan...

Gibran Dapat Dukungan dari DPD Golkar Solo untuk Maju Pada Pilgub Jateng 2024

BETANEWS.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terus mendapatkan dukungan unjuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solo.

Gibran, merupakan salah satu nama yang diusulkan DPD Golkar Kota Solo untuk maju jadi calon Gubernur Jateng. Ada juga nama lain dari internal Golkar, yakni Panggah Susanto, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jateng.

“Dari internal partai, kami mengajukan Bapak Panggah Susanto, Ketua DPD Partai Golkar Jateng. Kemudian eksternal muncul nama Mas Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Solo Bandung Joko Suryono, Senin (31/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Giring Ganesha Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta atau Jateng

Bandung mengatakan, bahwa diusulkannya Gibran untuk majuke Pilgub Jawa Tengah tersebut bukan tanpa sebab. Pihaknya menilai, bahwa dengan usianya yang masih muda, Gibran memiliki kemampuan yang besar dalam mengemban amanah sebagai Wali Kota Solo pada saat ini.

Adapun beberapa hal yang dinilai berhasil oleh Gibran saat menjabat sebagai Wali Kota Solo di antaranya adalah, berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 dengan sangat baik. Tidak hanya dalam pemulihan kembali kesehatan masyarakat, tetapi juga telah berhasil dalam menjaga stabilitas ekonomi dengan melakukan percepatan dalam pemulihan ekonomi dengan cara yang terprogram.

“Dalam kurun waktu yang separuh jalan ini, beliau sudah menunjukkan reputasi dalam mengemban amanahnya sebagai wali kota. Ketika solo mengalami situasi ketika pandemi 2020, di bawah kepemimpinan Gibran, Solo mampu untuk mengatasi, bahkan berhasil mengatasi, sehingga mampu mengembalikan stabilitas kesehatan, ekonomi, karena mampu membuat kebijakan yang membuat percepatan,” kata Bandung.

Selain itu, Gibran juga dinilai telah berhasil menciptakan iklim keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Solo yang nyaman dan kondusif. Gibran juga dinilai cukup berhasil dalam pengembangan kebudayaan di Solo.

Tak hanya beberapa poin di atas, masih ada beberapa lagi penilaian DPD Golkar Solo. Seperti banyaknya pebangunan dan revitalisasi yang dilakukan di Solo. Ditambah lagi pengembangan Kota Solo menuju Smart City.

Baca juga: Unggul Jauh di Survei Cagub Jateng, Gibran Mengaku Tak Kaget

“Artinya, potensi dan kemampuan ini akan menjadi semakin bermanfaat untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara, khususnya Jateng, apabila beliau kita proyeksikan menjadi calon kepala daerah atau Gubernur Jateng 2024 mendatang,” terang Bandung.

Kendati demikian, Bandung mengungkapkan, bahwa pihaknya belum melakukan komunikasi secara langsung dengan Gibran soal hal ini. Ia mengungkapkan, bahwa usulan pencalonan Gibran untuk maju ke Pilgub Jateng 2024 itu merupakan hasil dari rapat harian pengurus.

“Tidak ada titipan, karena ada agenda rapat terbatas DPD Golkar Solo yang akan membahas kaitannya dengan pilkada. Saya selaku ketua harian rasan-rasan dengan Pak Taufik selaku sekretaris partai dan saya mengusulkannya nama Gibran,” tandasnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler