31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSportPuluhan Atlet Adu...

Puluhan Atlet Adu Kecepatan di Palwa 51 Wall Climbing Competition di IAIN Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palwa 51 IAIN Kudus menggelar Wall Climbing Competition dalam rangka ulang tahun Palwa ke-27. Kegiatan tersebut digelar di halaman Perpustakaan IAIN Kudus yang berlangsung selama dua hari, 28-29 Oktober 2022.

Ketua Umum Palwa 51 Labib Rifqi Ubaidillah mengatakan, selain  peringatan ulang tahun Palwa, kompetisi panjat dinding ini digelar sekaligus untuk meresmikan wall yang dihadiri oleh Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi.

“Kita juga mengundang Mapala se Jateng dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Puncak acaranya nanti ada live musicnya,” kata mahasiswa Fakultas Tarbiyah semester 9 itu, Jumat (28/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Ratusan Atlet Bulutangkis Berebut Total Hadiah Puluhan Juta di Yuzu Isotonic Bupati Cup XVI 2022

Kompetisi panjat dinding setinggi 15 meter itu diikuti 54 atlet dari eks Karesidenan Pati. Mereka akan adu ketangkasan di kategori pelajar, mulai SD, SMP, SMA sederajat, dan umum.

Sedangkan untuk kategori kompetisi yang dilombakan yaitu lead climbing. Lead Climbing ini merupakan kategori yang dinilai berdasarkan pada titik tertinggi yang dicapai oleh pemanjat dengan waktu cepat.

“Untuk hari ini kemungkin babak kualifikasi dulu, baik lead pelajar putra, lead pelajar putri, lead umum putra, dan lead umum putri. Sedangkan besok baru semi final dan finalnya. Setiap kategori putra dan putri ini medannya berbeda,” ungkapnya.

Nantinya, peserta yang memenangkan kompetisi akan diberikan penghargaan berupa mendali, piagam, hingga uang pembinaan.

Baca juga: Selamat! 51 Pebulutangkis Cilik Berhasil Masuk Babak Karantina Audisi Umum PB Djarum

Palwa 51 Wall Climbing Competition ini, kata Labib bertujuan untuk mewadahi potensi dari peserta dalam olahraga panjat dinding. Sehingga diharapkan, kegiatan tersebut dapat memacu semangat peserta dan mencetak para atlet muda. Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda tahunan Palwa.

“Harapannya untuk Palwa semakin maju dan terus aktif melakukan kegiatan positif, dan kompetisi ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Untuk peserta setelah ini semakin terasah bakatnya, berkembang dan bisa menjadi atlet,” tandas dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler