31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaSportSelamat! 51 Pebulutangkis...

Selamat! 51 Pebulutangkis Cilik Berhasil Masuk Babak Karantina Audisi Umum PB Djarum

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 51 pebulutangkis belia dipastikan melaju ke babak karantina Audisi Umum PB Djarum 2022. Rinciannya, 16 orang dari jalur turnamen dan 35 lainnya pilihan tim pencari bakat. Mereka akan diseleksi lagi selama tiga pekan untuk memperebutkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengapresiasi pencapaian para peserta yang telah mengeluarkan kemampuan terbaik di Audisi Umum PB Djarum 2022. Ia berharap, calon penghuni PB Djarum tersebut mampu menjalani tahap karantina dengan maksimal.

Peserta Audisi Umum PB Djarum menangis dipelukan ibunya setelah dinyatakan lolos masuk tahap Karantina. Foto: Ist

“Jangan berpuas diri dahulu karena perjuangan belum berakhir. Masih ada seleksi di tahap karantina yang harus dilalui. Jadi, para peserta harus tetap fokus dan menunjukkan bakat-bakat terbaiknya,” ungkap Yoppy usai pengumuman atlet penerima Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum, Minggu (23/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Tim Pencari Bakat PB Djarum Mulai Kantongi Sejumlah Nama Calon Penerima Super Tiket

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022 Sigit Budiarto menambahkan, demi membuka peluang bergabung dengan PB Djarum, tim pencari bakat memutuskan menambah kuota penerima super tiket bagi kelompok usia U-13 putra, dari yang semula empat menjadi delapan atlet. Hal ini tak lepas dari banyaknya bibit-bibit berkualitas di kategori ini selama masa turnamen.

“Di tahun ini kami menemukan bakat-bakat potensial dari seluruh sektor, baik putra maupun putri yang memang kami butuhkan. Pada U-13 Putra jumlah peserta yang banyak seimbang dengan kemampuan yang hampir merata. Sementara U-11 Putri memang banyak pilihan yang nantinya akan kami lihat lebih jauh kualitasnya pada saat fase karantina,” urai Sigit.

Salah satu penerima Super Tiket dari jalur turnamen adalah I Nyoman Devan Kertikea Ryoga Sancaya asal Denpasar dari kelompok usia U-13 Putra. la melanjutkan langkah ke fase karantina usai sukses mengalahkan Zhafi Azka Tristanto dengan pertandingan dua gim langsung dengan skor identik 21-9, 21-9.

“Saya sangat senang bisa mendapat super tiket. Kerja keras saya selama melakukan persiapan mengikuti audisi umum akhirnya terbayarkan. Sekarang saya bisa lebih dekat untuk mewujudkan mimpi menjadi atlet PB Djarum. Saya juga optimistis mampu melewati seluruh proses karantina, karena orang tua saya bilang kalau tidak lolos karantina, saya akan dihapus dari Kartu Keluarga,” kata Devan diakhiri senyum.

Baca juga: Cerita Adeline dari Manokwari, Lewati Banyak Perjuangan Berat untuk Bisa Ikuti Audisi Umum PB Djarum

Salah satu penerima super tiket pilihan tim pencari bakat ialah Keiko Na’echelle Sahe asal Jakarta. Setelah melaju dengan performa impresif dari hari-hari awal turnamen, pada laga pamungkas, putri berusia sembilan tahun ini harus mengakui kemenangan Dona Fitriani Suprastio asal Batu, Malang, Jawa Timur melalui drama tiga gim 19-21, 21-10, 15-21. Keiko merupakan satu di antara 14 peraih Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat dari sektor U-11 Putri.

“Saya sungguh tidak menyangka karena perjuangan saya akhirnya membuahkan hasil. Saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan berusaha lebih keras lagi saat karantina. Hasil ini membuat saya bisa memulai perjalanan mengejar cita-cita menjadi juara Olimpiade,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler