31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKULINERMenikmati Secangkir Kopi...

Menikmati Secangkir Kopi Susu Ting-ting yang Jadi Favorit di Lonceng Coffee Shop

BETANEWS.ID, KUDUS – Di balik meja kasir terlihat seorang barista sedang menghaluskan biji kopi dengan sebuah mesin yang berada di sampingnya. Setelah biji kopi tergiling halus, ia menuangkannya pada panci yang sudah diberi bubuk creamer. Lantas diberi air dan direbus.

Setelah mendidih, rebusan kopi dan bubuk creamer itu kemudian didiamkan. Selanjutnya, kopi akan disaring dan dicampur dengan susu untuk nantinya disajikan kepada pelanggan menggunakan cup atau pun gelas. Rupanya kopi yang dibuat oleh barista itu adalah Kopsu (kopi susu) Ting-ting.

Seorang barista sedang membuat kopi susu ting-ting khas Lonceng Coffee. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Semua Job Sepi dan 7 Bulan Tak Bisa Kerja saat Pandemi, Praktisi Seni Ini Bangkit dengan Rintis Coffee Shop

- Ads Banner -

Menurut Arfin Akhmad Maulana, Owner Lonceng Coffee Shop & Cafe, kopsu (kopi susu) ting-ting memang menjadi salah satu menu khas dan favorit di kedainya. Minuman ini disebutnya memiliki rasa manis yang nikmat dan pas dari perpaduan susu dan kopi racikannya.

“Menu minuman untuk kopi yang best seller ini ada Kopsu (kopi susu) Ting-ting. Ting-ting berasal dari bunyi lonceng. Selain itu, identik dengan gadis yang masih ting-ting. Artinya manis dan menggoda,” jelasnya pada Jumat (2/9/2022).

Selain Kopsu ting-ting, terdapat varian kopi lain yang ditawarkan di Lonceng Coffee Shop & Cafe. Di antaranya kopi tubruk Muria, kopi tubruk susu, kopsu aren, Vietnam drip, Americano, capuccino dan masih banyak lagi.

Terdapat pula beberapa camilan dan makanan berat. Untuk camilan yang banyak disukai yaitu tahu walik Muria dan gethuk imut Muria. Sedangkan makanan berat ada mi nyemek.

“Camilan kita buatan sendiri, ada tahu walik Muria dan gethuk imut khas Muria. Tahu walik ini kita unggul di isiannya yang tidak pelit ayam serta pakai sambal cocol khas,” bebernya.

Arfin mengaku, dirinya selalu mengutamakan kualitas bahan, racikan dan cita rasa yang khas untuk minuman dan makanan di kedainya. Selain itu ia menawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp5 ribu sampai Rp18 ribu.

“Kalau kita lebih utamakan resep, cita rasa, kualitas yang jadi unggulan dan bisa diadu untuk menu-menu andalan kita. Serta harga yang kita berikan jauh lebih ekonomis,” tuturnya.

Baca juga: Mencicipi Kopi Sidikalang dan Gayo Premium dengan Harga Terjangkau di Keopi Tjang

Lonceng Coffee Shop & Cafe yang berlokasi Perumahan Panjang No 192, Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus ini, buka setiap hari mulai pukul 15.30 hingga pukul 23.30 WIB. Selain datang langsung, pelanggan juga bisa memesan melalui aplikasi online seperti GrabFood dan GoFood.

“Untuk penjualan sebulannya minimal bisa habis 500 cup plastik, kalau ramai bisa lebih. Itu belum termasuk yang minum di tempat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler