31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKUDUSIngin Dapat Pinjaman...

Ingin Dapat Pinjaman KUR Maksimal Rp 500 Juta dari Bank Jateng Cabang Kudus, Ini Syaratnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Alokasi anggaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Jateng Cabang Kudus tahun 2022 sebesar Rp 109,5 miliar. Sejak Januari hingga 12 September Bank Jateng Cabang Kudus sudah menyalurkan KUR kurang lebih sebesar Rp 92,5 miliar. KUR di Bank Jateng diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp 500 Juta.

Pemimpin Cabang Koordinator Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Retno Wulandari mengatakan, ada beberapa pilihan plafon besaran kredit KUR Bank Jateng Cabang Kudus untuk masyarakat. Antara lain, KUR super mikro dan KUR mikro dan KUR kecil.

Baca juga: Hingga September 2022, Bank Jateng Cabang Kudus Salurkan KUR Sebesar Rp 92,5 M

- Ads Banner -

Untuk plafon KUR super mikro pinjaman mulai Rp 0 sampai dengan Rp 10 juta dengan jangka waktu maksimal tiga tahun. Ada pun KUR mikro plafon di atas Rp 10 juta sampai dengan Rp 100 juta, dengan jangka waktu untuk modal kerja maksimal tiga tahun dan investasi maksimal empat tahun.

“Sedangkan KUR kecil, yakni plafon di atas Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta, dengan jangka waktu modal Kerja maksimal empat tahun dan investasi maksimal lima tahun,” ujar perempuan yang akrab disapa Retno kepada Betanews.id, melalui aplikasi pengirim pesan, Kamis (15/9/2022).

Dia mengatakan, setiap masyarakat bisa mengajukan KUR ke Bank Jateng. Dengan persyaratan, antara lain, mempunyai usaha produktif minimal sudah berjalan enam bulan.

Baca juga: Bank Jateng Kembali Luncurkan Kredit Murah untuk UMKM dan Pedagang Tanpa Agunan

Tidak sedang menikmati fasilitas kredit produktif dari bank lain. Megisi formulir permohonan kredit. Menyerahkan foto kopi kartu tanda pengenal (KTP) suami dan istri, Kartu Keluarga (KK) surat nikah, dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Menyertakan foto kopi surat keterangan usaha dari desa atau izin usaha mikro. Serta foto kopi agunan bagi plafond pinjaman di atas Rp 100 juta dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler