31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaEKONOMIHingga September 2022,...

Hingga September 2022, Bank Jateng Cabang Kudus Salurkan KUR Sebesar Rp 92,5 M

BETANEWS.ID, KUDUS – Bank Jateng Cabang Kudus terus ambil bagian dalam mendukung pertumbuhan ekonomi paska pandemi. Hal itu dibuktikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat yang mengalami peningkatan pada tahun 2022.

Hal itu diungkap oleh Pemimpin Cabang Koordinator Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Retno Wulandari. Dia mengatakan, sejak Januari hingga 12 September 2022, Bank Jateng Cabang Kudus sudah menyalurkan KUR kurang lebih sebesar Rp 92,5 miliar.

“Nominal tersebut meningkat 12 persen dibanding penyaluran KUR pada periode yang sama pada tahun lalu,” ujar perempuan yang akrab disapa Retno kepada Betanews.id, melalui aplikasi pengirim pesan, Kamis (15/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Bank Jateng Kembali Luncurkan Kredit Murah untuk UMKM dan Pedagang Tanpa Agunan

Retno mengungkapkan, target penyaluran KUR Bank Jateng Cabang Kudus tahun 2022 sebesar Rp 109,5 miliar. Dengan sudah disalurkannya KUR kurang lebih sebesar Rp 92,5 miliar kepada 510 debitur, penyaluran KUR Bank Jateng Cabang Kudus di tahun 2022 sudah mencapai 85 persen.

“Artinya, jika dirata-rata penyaluran KUR per bulannya sebesar Rp 10 miliar, maka kekurangan target sebesar Rp 17 miliar akan bisa tercapai pada bulan Oktober 2022,” bebernya.

Dia mengatakan, dengan capaian tersebut pihaknya pun berkeyakinan pada akhir tahun 2022, Bank Jateng Cabang Kudus bisa lampui target yang sudah ditetapkan.

“Semoga saja tak ada kendala. Sehingga pada akhir tahun 2022 Bank Jateng bisa lampaui target penyaluran KUR yang sudah ditetapkan,” harapnya.

Baca juga: Libatkan KPK untuk Atasi Kredit Macet, Debitur Nakal di Bank Jateng Akhirnya Bayar Angsuran

Meski begitu, kata dia, Bank Jateng Cabang Kudus pun tetap menjalankan langkah-langkah agar penyaluran KUR bisa meningkat terus. Di antaranya, bekerja sama dengan dinas yang mempunyai binaan UMKM untuk mensosilaisasikan produk KUR Bank Jateng. Mengunakan referal dari nasabah yang sudah punya pinjaman di Bank Jateng.

“Serta terus berpromosi. Entah itu mengunakan sarana promosi brosur, leaflet sampai pada promosi di iklan-iklan di radio terkait produk KUR Bank Jateng,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler