31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaUMKMGift Shop.id, Sediakan...

Gift Shop.id, Sediakan Aneka Jenis Buket dengan Harga Mulai dari Rp 25 Ribu

BETANEWS.ID, JEPARA – Di sebuah toko tampak belasan buket terpajang rapi di rak kayu berwarna putih. Ada buket bunga artificial, buket jajan, buket boneka, buket hampers dan masih banyak lagi. Toko tersebut bernama Gift Shop.id yang berada di Jalan Raya Purwogondo, Desa Puwogondo RT 1 RW 1, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara.

Menurut sang owner Rimbi Ayu Pramesti (25), di tokonya tersebut selain dapat memesan buket sesuai keinginan, dirinya juga menyediakan buket yang sudah jadi. Hal tersebut diperuntukkan bagi pembeli yang ingin membeli dengan kebutuhan dadakan.

Rimbi Ayu Pramesti mengecek beberapa kerajinan produk buatanya. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Kisah Rimbi yang Sukses Tekuni Bisnis Buket, Awalnya Cuma Bantu Teman untuk Wisuda

- Ads Banner -

“Di toko kita ini pembeli bisa memesan sesuai keinginan mereka. Kita juga menyediakan buket ready untuk pelanggan yang tidak sempet pesan atau butuh dadakan. Terkecuali untuk buket bunga asli harus pesan dulu,” tuturnya pada Betanews.id, Senin (29/8/2022).

Rimbi menambahkan, dirinya juga bisa membuat pesanan yang disesuaikan dengan budget dari pelanggan. Termasuk untuk isian dari buket itu sendiri. Buket buatannya itu beragam, mulai dari buket baik buket bunga kering, buket bunga asli, buket jajan, buket boneka, buket bunga artificial, buket uang.

“Paling ramai itu ketika musim wisuda dan musim nikah. Selain banyak pesanan buket. Waktu musim nikah dan wisuda ini kita sering tolak banyak pelanggan saking kewalahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, di tokonya tersebut ia juga melayani pemesanan hampers, akrilik standing, dan kado figura. Serta menjual perlengkapan pembuatan buket berupa kertas buket, pita, dan bunga artificial yang beragam secara ecer.

Tak hanya itu, Rimbi juga menerima jasa hias seserahan, boks cicin, mahar, backdrop paper flower hingga sovenir pernikahan. Untuk satu buket harga yang dibandrol pun bervariasi, mulai dari Rp25 ribu hingga ratusan ribu, tergantung besar dan jenis buket yang dipesan.

“Harganya kita bervariasi, kalau yang banyak dibeli itu buket mulai dari Rp25 ribu, sedangkan yang untuk jasa hias seserahan per boksnya kita Rp20 ribu,” bebernya.

Rimbi mengaku, buket buatannya itu sudah dikirim keberbagai wilayah. Di antaranya, Jepara, Kudus, Rembang, dan Semarang. Para pembeli juga dari berbagai usai mulai dari anak-anak TK sampai orang dewasa.

Baca juga: Tertarik Belajar Membuat Buket? Sashie Craft Kini Buka Kelas di Kudus Rabbit Park

“Alhamdulillah, setelah dibuka secara offline yang awalnya online saja udah merambah market dari anak TK, sekolah dan orang tua. Sekarang tiap hari selalu ada pesanan minimal ada 2-3 pesanan,”katanya.

Toko Gift Shop.id ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB. Selain dapat memesan buket langsung, pelanggan juga dapat memesan melalui Instagram @pramessti_24, Facebook @pramessti dan Shopee @Gift_Shop.id.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler