31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKULINERDapur Simbokk Kebanjiran...

Dapur Simbokk Kebanjiran Pesanan Tumpeng untuk HUT Ke-473 Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-473 kabupaten Kudus membawa berkah bagi Dapur Simbokk. Usaha kuliner yang berada di Desa Singocandi RT 4 RW 3, Kecamatan/Kabupaten Kudus itu kebanjiran pesanan tumpeng dari berbagai dinas, instansi, maupun sekolah.

Owner Dapur Simbokk Tika Risti mengaku sangat bersyukur mendapat banyak pesanan tumpeng untuk HUT ke-473 Kudus. Menurutnya, pesanan masuk sejak dua sampai tiga hari lalu.

Karyawan Dapur Simbokk sedang menata tumpeng pesanan untuk HUT ke-473 Kudus. Foto: Kaerul Umam

“Untuk pesanan tumpeng ini total ada 23 tumpeng yang isiannya adalah ayam, sambel goreng, korek, perkedel, telur dadar, nasi kuning, dan sambal. Kemudian untuk hiasannya ada sawi putih, paprika, timun, selada, tomat, dan sawi sendok,” beber wanita yang akrab disapa Tika kepada betanews.id, Kamis (22/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Yuk Cobain Mie Nyonyor di Jawara Mie yang Pedasnya Bikin Nagih

Para pemesan itu, kata Tika, di antaranya dari BNI, Telkom, Puskesmas Ngemplak, Dinas PKPLH, dan KPP Pratama Kudus. Tumpeng yang di pesan ada yang berdiameter 40 sentimeter dengan harga Rp375 ribu dan diameter 50 sentimeter Rp475 ribu.

“Tahun 2019 dulu hanya ada 11 tumpeng pesanan, tapi setelah pandemi pada tahun ini meningkat menjadi 23 pesanan. Pernah paling banyak dapat pesanan 35 tumpeng sehari untuk acara di Demak,” terangnya.

Baca juga: Di Prasmanan Djepang Bisa Ambil Nasi, Sayur, dan Lauk Sepuasnya, Bayar Mulai Rp5 Ribu

“Kalau pelanggan tidak hanya dari Kudus saja, tapi ada yang dari luar kota seperti Pati, Demak, Jepara, dan paling jauh Kendal,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, sejumlah pelanggan itu tertarik memesan di sana karena dari segi hiasan maupun rasa mampu membuat para pelanggan cocok. Katanya, tempatnya itu kini menjadi jujugan bagi pemesanan tumpeng, katringan, dan lain sebagainya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler