31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaSOLODapat Ganti Rp20...

Dapat Ganti Rp20 Juta, Samin Semringah Uangnya yang Dimakan Rayap Masih Bisa Ditukar

BETANEWS.ID, SOLO – Samin (53), penjaga sekolah SDN Lojiwetan, Pasar Kliwon, Solo yang uang tabungannya dimakan rayap akhirnya mendapat ganti dari Bank Indonesia (BI), Kamis (15/9/2022). Didampingi sang istri, Sri Kadarwati (48) mereka datang ke Kantor BI Solo dengan membawa uang yang sudah direkonstruksi.

Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Solo Nugroho Joko Prastowo menuturkan, sejak Selasa (13/9/2022) lalu, pihaknya membantu Samin untuk merangkai uang yang rusak termakan rayap itu. Mengingat, syarat uang yang bisa ditukarkan adalah setidaknya masih memiliki luasan dua per tiga bagian.

Joko mengungkapkan, sisa uang yang dapat teridentifikasi dan memenuhi syarat untuk ditukarkan pada hari pertama sebanyak Rp9,9 juta. Kemudian, selama dua hari setelahnya, sisa uang yang dapat disusun kembali berjumlah Rp10.310.000. Jadi total uang yang sah untuk mendapat penggantian itu sebanyak Rp20.220.000.

- Ads Banner -

Baca juga: Nestapanya Samin, Uang Tabungan Rp100 Juta untuk Haji Malah Dimakan Rayap

Samin mengucapkan terima kasih kepada pihak BI yang telah membatunya untuk merekonstruksi uangnya.

“Ternyata alhamdulillah sudah bisa maksimal, bisa ditukar, saya bersyukur sekali. Dengan itu saya mengucapkan terima kasih kepada BI dan mas/mbak wartawan semua yang tak lelah membantu saya,” kata Samin.

Baca juga: BI Akan Ganti Uang Rp100 Juta Milik Samin yang Dimakan Rayap, tapi Ada Syaratnya

Samin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyimpan uang dalam celengan sepertinya jika uang tersebut dalam jumlah banyak. Ia juga mengaku akan menggunakan uang yang dapat ditukarkan untuk mendaftar ibadah haji.

“Mari kita cintai uang kita, jangan seperti saya menabung di omplong (celengan), ternyata banyak mudharat-nya. Uang sebanyak itu kalau nggak di omplong mungkin saya sudah alhamdulillah cita-cita saya hampir tercapai, ternyata ada rayapnya,” pungkas Samin.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler