31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSBulan Dana PMI...

Bulan Dana PMI Kudus Tahun 2022 Resmi Ditutup, Total Dana yang Terkumpul Rp925 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus tahun 2022 resmi ditutup hari ini, Jumat (30/9/2022). Dana yang terkumpul kurang lebih Rp925 juta atau mencapai 114 persen dari target Rp810 juta.

Kepala PMI Kudus Rina Budi Ariyani mengungkapkan, Bulan Dana PMI Kudus ini melibatkan semua sektor, seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pendidikan, Perusahaan BUMN, Perusahaan swasta, dan lainnya.

“Dari semua sektor itu, penyumbang Bulan Dana PMI Kudus tahun 2022 paling besar tetap dari Korpri Pemkab, dengan sumbangan sebesar Rp207 juta,” bebernya saat ditemui di acara penutupan di Kantor PMI Kudus.

- Ads Banner -

Baca juga: Terkumpul Rp880 Juta, Bulan Dana PMI Kudus Lampaui Target

Sedangkan yang mengalami peningkatan jumlah sumbangannya, kata dia, ada di sektor pendidikan. Menurutnya, hampir semua jenjang pendidikan di Kudus mampu melampui target Bulan Dana PMI yang ditetapkan pada tahun 2022.

“Terutama untuk TK dan Paud, dari target Rp10 juta bisa terlampui hingga tiga kali lipatnya yakni sebesar Rp30 juta. Begitu juga dengan SMP dan MTs yang mampu terealisasi masing-masing Rp45 juta, dari target masing-masing Rp25 juta,” rincinya.

Dia mengatakan, meski Bulan Dana PMI Kudus sudah ditutup tapi donasi tetap dibuka. Sehingga setiap individu atau instansi maupun lembaga yang ingin berkontribusi dalam Bulan Dana PMI Kudus masih tetap bisa.

Baca juga: Butuh Regenerasi Relawan, Ganjar Minta PMI Jateng Optimalkan PMR

“Nanti, jika ada yang ingin ikut berdonasi di Bulan Dana PMI Kudus tahun 2022 tetap masih bisa sampai akhir tahun,” katanya.

Dia berharap, semua lapisan semua  masyarakat ikut berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI Kudus. Sebab uang terkumpul di Bulan Dana PMI Kudus ini nantinya diperuntukan kembalikan lagi kepada masyarakat berupa bantuan sosial.

“Jadi dana yang terkumpul bukan untuk gaji pegawai PMI Kudus, tapi digunakan kegiatan sosial. Di antaranya bantuan sosial kebencanaan dan lainnya,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler