31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaWISATAB&P Garden Kampung...

B&P Garden Kampung Kuto, Sediakan Agro Wisata Seru untuk Anak-anak dan Pelajar

BETANEWS.ID, KUDUS – Di Jalan Ganesa, Kelurahan Purwosari RT 2 RW 2, Kecamatan/Kabupaten Kudus, terdapat agro wisata B&P Garden Kampung Kuto. Tempat yang menyediakan beberapa paket wisata edukasi menarik itu memang tak pernah sepi dari anak-anak atau pelajar.

Seperti Sabtu (27/8/2022) bulan lalu, beberapa pelajar dari SMK PGRI 2 tampak sedang belajar menanam padi di tempat tersebut. Denagn dipandu pengelola, mereka belajar dari mengolah tanah dengan cara membajak, hingga menanaminya dengan padi. Bahkan, bancaan seperti saat hendak memulai masa tanam juga ada.

Pengunjung sedang melihat koleksi hewan di B&P Garden Kampung Kuto. Foto: Sekarwati

Manajer Marketing dan Edukasi Kampung Kuto Siswanto (42) mengatakan, agro wisata di B&P Garden Kampung Kuto memiliki konsep edu trip. Pengunjung akan diajarkan bagaimana menjadi petani dengan suana asri seperti tempo dulu.

- Ads Banner -

Baca juga: Liburan Bernuansa Alam yang Seru di The PeakView Waterboom and Resto Kudus

“Nanti diajari matun, nandur, dan lain-lain. Nah ini diajarkan seperti zaman dulu dan di Kudus baru di sini yang mengajarkan agro wisata seperti itu,” katanya.

Di sana, pihaknya menyedakan 20 paket wisata, seperti mewarnai celengan kelinci, mandi kolam air, outbound, dan pertanian. Pengunjung cukup mengeluarkan biaya mulai dari Rp10 ribu sesuai paket yang diinginkan.

Di lahan seluas tiga hektar itu, pihaknya juga menanam buah naga, pisang, jambu kristal, dan kelengkeng. Tidak hanya itu, beberapa hewan ternak dan kolam renang juga jadi daya tarik para wisatwan saat mengunjungi B&P Garden Kampung Kuto.

“Di sini ada kambing, angsa, merpati, ayam kampung, ayam kalkun, dan kelinci. Nah ini jika dibuat mini safari agar anak-anak senang saat memberi makan hewan. Selain itu, ada dua kolam dengan kedalaman 1 meter dan 40 sentimeter untuk anak-anak,” terangnya.

Agro wisata yang buka pukul 8.00-17.00 WIB itu lanjut Siswanto, telah dikunjungi wisatawan dari Kudus Demak, Jepara, Pati, dan Rembang. Untuk para pelajar datang saat Senin sampai Sabtu, dan pengunjung umum saat akhir pekan.

Baca juga: Menikmati Wisata Alam di Demak Green Garden, Banyak Pilihan Wahana yang Seru dan Menarik

Salah satu pelajar asal Papua Melvin mengaku senang setelah melakukan aktivitas pertanian di agro wisata B&P Kampung Kuto. Ia bersama dengan dua temannya, telah diajarkan menanam padi dan membajak sawah.

“Saya senang mengikuti agro wisata di sini. Tadi saya diajarkan seperti membajak sawah dan menanam padi bersama teman-teman,” tandas siswa kelas 11 Jurusan Pariwisata SMK PGRI 2 itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler