31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaSOLOSatpol PP Tertibkan...

Satpol PP Tertibkan Penjual Kaus Dream Theater di Stadion Manahan

BETANEWS.ID, SOLO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo menertibkan lapak penjual kaus dan pernak-pernik Dream Theater di kawasan Stadion Manahan, Rabu (10/8/2022). Sebanyak 50 personel diturunkan untuk menjaga agar lokasi tersebut tetap tertib dan bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Penertiban ini tentunya membuat para penjual pernak-pernik harus menyingkir. Padahal, beberapa jam jelang konser Dream Theater, mereka berharap bisa mereguk banyak cuan dari para penonton yang memadati kawasan tersebut.

Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan mengatakan, penertiban ini sejalan dengan regulasi Peraturan Wali Kota (Perwali) Solo Nomor 2G Tahun 2013 tentang Penyelenggaran Kawasan Tertib yang menetapkan Jalan Adi Sucipto sebagai kawasan steril.

- Ads Banner -

Baca juga: Penjual Kaus Dream Theater di Area Konser Laris Manis Diburu Penonton

“Di situ kawasan tertib, ada Perwali-nya, bahwa di situ tidak boleh ada kegiatan perdagangan, perizinan harus lengkap, parkirnya rapi, dan sebagainya. Itu kan kawasan steril PKL,” kata Arif ketika dihubungi Betanews.id melalui telepon.

Arif menjelaskan, aturan tersebut berlaku selama 24 jam dan tidak hanya pada saat event kali ini saja. Selain PKL, lokasi tersebut juga harus steril termasuk parkir dan juga aktivitas promosi.

“Kalau di Plasa Manahan 24 jam tidak boleh, kawasan Manahan harus steril, jadi kawasan tertib itu mengatur bukan hanya PKL saja, tetapi beberapa hal, termasuk di Plasa Manahan harus steril PKL, perizinan resmi, tidak boleh parkir, promosi di situ,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler