31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKULINERRengginang Buatan Ella...

Rengginang Buatan Ella Ini Sudah Terkenal di Berbagai Daerah, Setiap Lebaran Banjir Pesanan

BETANEWS, KUDUS – Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, merupakan pusat pembuatan rengginang yang ada di Kabupaten Kudus. Salah satu pembuatnya adalah Suma’la (58) yang berada di RT 5 RW 3.

Rengginang buatan wanita yang akrab disapa Ella (58) ini memang  terkenal punya rasa gurih dan enak. Tidak hanya itu, tekstur pada rengginangnya pun tidak cepat remuk dan memiliki tampilan berwarna cokelat kuning keemasan.

Ella sedang membuat rengginang di rumahnya. Foto: Sekarwati.

“Rasanya ya enak, gurih, dan renyah. Sip pokoknya rengginang Bu Ella. Dimakan dengan wedang ya pas, dibuat lauk pauk ya pas,” ujarnya pada betanews.id, Rabu (20/7/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Wingko Menoro yang Dijual Anget-Anget Ini Tawarkan Sensasi Lembut Sejak Gigitan Pertama

Setiap harinya, Ella menghabiskan tiga kilogram ketan untuk dibuat rengginang dengan merek Rachma itu. Khusus untuk bulan puasa, ia bisa menghabiskan hingga 3 kuintal untuk memenuhi pesanan pelanggan yang akan berlebaran.

Di tempatnya, ia menyediakan rengginang mentah ½ kilogram seharga Rp23 ribu, rengginang matang sekilo Rp70 ribu, dan rengginang kecil 1,5 ons Rp9 ribu.

Baca juga: Kotelo, Jajanan Kekinian dari Ubi Jalar yang Banyak Digandrungi Anak Muda

“Rengginang yang mentah bisa tahan setengah tahun dan rengginang yang sudah digoreng satu bulan,” beber dia.

Kini pelanggan Ella tidak hanya merambah di wilayah Kudus tapi juga sudah tembus luar daerah, di antaranya Jepara, Semarang, Demak, Kendal, dan Pati. Pembeli dapat memesannya secara langsung, menghubungi nomor 0858 8246 2810.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler