31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaKULINERKotelo, Jajanan Kekinian...

Kotelo, Jajanan Kekinian dari Ubi Jalar yang Banyak Digandrungi Anak Muda

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang wanita terlihat sedang menggoreng jajanan di Kedai Garden Tulenia di Desa Gondangmanis RT 5 RW 2, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Setelah digoreng, ia kemudian menaburkan toping cokelat, keju, dan meses di atasnya. Dia adalah Dyah Ayu Luthfiani, owner Kedai Garden Tulenia yang menjual kotelo.

Dia mengatakan, merintis kotelo pada Mei 2022 laku karena terinspirasi banyaknya makanan kekinian yang digandrungi anak muda. Contohnya adalah pisang goreng yang dikasih toping. Dari situ, ia mencoba mengikuti, trapi dengan bahan berbeda, yakni ubi jalar.

“Ketela ini kan merupakan makanan dari dulu. Kemudian saya kemas dan jadikan produk kekinian, supaya nilai dari ketela ini juga naik. Alhamdullah responnya bagus dan banyak yang menyukai,” beber wanita yang akrab disapa Dyah kepada betanews.id, Rabu (22/6/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Moon Pastry, Toko Roti Ala Kafe yang Asyik Buat Nongkrong di Kudus

Di tempatnya, wanita berusia 29 tahun itu menyediakan banyak varian rasa, mulai dari cokelat keju, matcha keju, vanila keju, cappucino keju, tiramisu keju, dan taro keju. Dari sekian varian tersebut, yang paling diminati adalah cokelat keju.

“Untuk harga per porsi Rp12 ribu yang berisi enam biji. Semua varian harga sama,” rincinya.

Menurutnya, Kotelo itu tak hanya sediakan produk matang, karena kastemer bisa membeli dalam bentuk frozen food yang tahan hingga sebulan lebih.

“Saya coba kemarin itu frozennya lebih satu bulan dan produk masih enak dikonsumsi. Bahkan tidak mempengaruhi rasanya,” jelas ibu tiga anak tersebut.

Baca juga: Tak Hanya Jadi Aroma Masakan, Daun Salam di Tangan Heni Bisa Jadi Keripik yang Rasanya Unik

Untuk pemasaran, kata Dyah, ia jual di kedai dan melalui media online seperti di Facebook Kopi Muria Tulenia, Instagram @kopimuriatulenia. Tak hanya itu, produk tersebut juga bisa dipesan di Grabfood dan Shopeefood.

“Harapannya bisa dikenal oleh masyarakat kudus. Karena kedepannya berencana untuk membuat franchise. Bagi yang berminat bisa menghubungi nomor whatsapp 0822 5995 0404,” pungkas Dyah.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler