31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKOMUNITASPotong Rambut Gratis...

Potong Rambut Gratis Diserbu Ratusan Warga, Barber On The Street Akan Jadi Agenda Rutin

BETANEWS.ID, KUDUS – Di bawah rindang pohon di sekitar timur Hypermart Kudus, sekumpulan pemuda mengenakan kaus berwarna hitam tampak mulai menata peralatan potong rambut. Mereka tak lain adalah jaringan perkawanan tukang potong rambut, BarberSrog. Masih di lokasi yang sama, terlihat rombongan lain yang mengenakan pakaian bertuliskan Tidar dan Valerie’s Genk sedang menyiapkan paket souvenir dan nasi.

Tiga perkumpulan pemuda tersebut menggelar acara bersama, bagi nasi dan potong on the street gratis. Sekitar dua jam berlangsung, ada 140 warga yang ikut potong rambut di sana.

Warga antusias ikut potong rambut yang digelar Tidar dan Valerie’s Genk. Foto: Ahmad Rosyidi.

Baca juga: Di Luar Dugaan, Antusias Peserta Ngopi Bareng Tidar Membeludak

- Ads Banner -

“Selain menyediakan potong gratis bekerja sama dengan BarberSrog, Valerie’s Genk juga menyediakan bingkisan dan makan gratis bagi masyarakat yang melintas di sekitar sini. Kami menyediakan 150 paket nasi,” ungkap Kris, pegiat Valerie’s Genk.

Ia merinci, 140 warga yang ikut potong rambut terdiri dari 125 orang dewasa dan 15 anak. Mulai dari tukang becak, pedagang asongan, pemulung, driver ojek online, tukang parkir, kernet, sopir angkutan dan pejalan kaki yang melintas di sekitar lokasi.

“Kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat yang memerlukan. Dan rencananya akan dilakukan secara periodik,” bebernya, Jumat (5/8/2022).

Sementara itu, Heri Babi mewakili BarberSrog mengaku sangat senang dengan aktivitas sosial. Pihaknya juga sudah biasa menggelar kegiatan potong rambut gratis setiap hari Jumat di pondok pesantren.

“Yang di pondok pesantren sudah berjalan tiga bulan. Tapi ada yang menarik pada kegiatan kali ini, Mas Valerie datang dan memanfaatkan momen potong gratis, tanpa basa-basi langsung duduk di kursi kosong yang ada untuk potong rambut,” ucapnya.

Baca juga: Lawan Stunting, Tidar Kudus Gandeng Sidji Coffee Ajak Ibu-Ibu Hidup Sehat

Fajar Nugroho, Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kudus yang juga hadir di sana menambahkan, kegiatan tersebut merupakan sarana bagi Tidar untuk mengenalkan diri kepada masyarakat. Menurutnya, para pemuda yang tergabung dalam organisasi tersebut harus memiliki kepedulian sosial.

“Para anggota kami harus memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan terus berkreasi untuk kemajuan bangsa. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sidji Coffee yang telah sepenuhnya mendukung kegiatan ini,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler