31 C
Kudus
Rabu, April 17, 2024

Lezatnya Menu Baru di @Hom Hotel Kudus, Bebek Bakar Jadoel yang Harganya Lagi Promo

BETANEWS.ID, KUDUS – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, @Hom Hotel Kudus by Horison menawarkan menu masakan terbaru yakni Bebek Bakar Jadoel. Menu Bebek Bakar Jadoel ini terasa istimewa, karena bisa disantap dengan pecel pakis khas Lereng Muria.

Chef @Hom Hotel Kudus by Horison yakni Aris Al Khilmi mengatakan, tema menu ini memang konsepnya jaman doeloe (Jadoel). Oleh sebab itu ia memilih bebek bakar, sebab pada masa dulu lauk itu umumnya dibakar.

Menu Bebek Bakar Jadoel di @Hom Hotel Kudus. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Terpuruk Sejak Pandemi, Ini Upaya Hotel @Hom Tutup Biaya Operasional

“Meski begitu, kalau ada kastamer ingin bebeknya digoreng juga bisa. Kemudian ada pecel pakisnya, itu makin menambah kesan tradisional. Selain itu pecel pakis kan khas Lereng Muria, masakan yang jarang ditemui di daerah lain,” ujar pria yang akrab disapa Aris kepada Betanews.id, Kamis (11/8/2022).

Aris mengungkapkan, istimewanya menu Bebek Bakar Jadoel di @Hom Hotel Kudus adalah dagingnya empuk, bumbunya meresap hingga ke tulang, serta tidak apek. Selain itu, nasinya tidak hanya nasi putih tapi merah dan putih.

“Karena dalam rangka kemerdekaan, sajian nasinya merah putih. Kita tahu sendiri nasi merah itu kadar gulanya rendah, sehingga baik untuk tubuh,” jelasnya.

Alas penyajian, Aris tak menggunakan piring tapi sengaja memilih menggunakan gerabah agar kesan jadoelnya makin kena. Dengan tahu tempe goreng sebagai pelengkap dan selada, timun, tomat serta cabai slaise makin memperindah tampilan, sehingga ingin segera menyantap saat Bebek Bakar Jadoel dihidangkan.

“Untuk sambalnya kami sediakan sambal hijau. Namun, kustomer bisa pesan sambal lain, mungkin menggunakan cabai merah, sambal matah atau lainnya. Pedasnya juga bisa dipesan sesuai selera,” bebernya.

Dia menuturkan, Bebek Bakar Jadoel merupakan menu baru yang dibuatnya sejak awal Agustus. Menu Bebek Bakar Jadoel ini juga satu paket dengan minuman King Calgo, minuman smoothis ada campuran santan, nanas sama buah naga.

“Sehingga setelah menyantap Bebek Bakar Jadoel, tenggorokan kastamer langsung disegarkan dengan minuman King Calgo,” jelasnya.

Sementara itu, marketing @Hom Hotel Kudus by Horison yakni Farisya Ibriza mengungkapkan, karena bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, menu baru Bebek Bakar Jadoel tersebut harga promonya selama satu bulan penuh, mulai tanggal 1-31 Agustus 2022.

Baca juga: Promo Kemerdekaan di Hotel @Hom, Deluxe Room Hanya Rp 495 Ribu

“Saat ini harganya promo, kastamer yang ingin menikmati Bebek Bakar Jadoel cukup hanya dengan harga Rp 77 ribu, sudah sama minum King Calgo. Harga Rp 77 ribu itu sesuai dengan peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 77,” ujar perempuan yang akrab disapa Syasa.

Dia mengungkapkan, setelah 10 hari berlalu, menu Bebek Bakar Jadoel dengan harga promo ini cukup diminati, terutama para tamu hotel. Menurutnya, setelah Bulan Agustus nanti menu Bebek Bakar Jadoel masih bisa dipesan para kustomer, tapi dengan harga normal yakni Rp 90 ribu per porsi.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER