31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Jelang Penghentian Siaran TV Analog di Kudus, Penjualan TV Digital Meroket hingga 80 Persen

BETANEWS.ID, KUDUS – Penghentian siaran televisi (TV) analog di Kudus yang akan berlaku mulai 25 Agustus 2022 membuat penjualan TV digital meroket. Bahkan menurut Promotor Samsung di Toko Central Elektronik Ahmad Abdul Ghoni (25), peningkatan tersebut hingga 80 persen di tiga bulan terakhir ini.

“Tahap pertama yakni pada April 2022 sudah mulai ada peningkatan penjualan yaitu 60 sampai 70 persen. Tapi mendekati tahap kedua migrasi TV digital, di mana Kabupaten Kudus termasuk dalam tahap ini, peningkatan sampai 80 persen,” bebernya, Senin (15/8/2022).

Salah satu kastemer sedang mencoba melihat kualitas gambar TV digital yang dijual di toko Central Elektronik. Foto: Kaerul Umam

Di toko yang berada di Jalan Sunan Kudus itu, kata Ghoni, saat ini bisa menjual 85 hingga 115 unit dalam sebulan dari sebelumnya yang hanya 50 unit. Para pembeli itu datang dari berbagai kabupaten di sekitar Kudus, meliputi Rembang, Demak, Purwodadi, dan lain-lain.

-Advertisement-

Baca juga: Digempur TV Digital, Penjualan TV Analog di Kudus Terjun Bebas hingga 50 Persen

Sebagai sales Samsung, ia pun membeberkan beberapa keunggulan dari pabrikan asal Korea Selatan itu, mulai dari fitur, kualitas produk, pelayanan servis, branding, dan lain sebagainya.

“Untuk Samsung sendiri ada banyak ukuran yang bisa dipilih mulai 24, 32, 43, 50, 55, 60, 65, 70, 75, 85, dan 98 inchi. Sedangkan untuk harga mulai Rp1 juta sampai ratusan juta,” rinci warga Desa Dersalam RT 2 RW 2, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus tersebut.

Baca juga: Set Top Box, ‘Penyambung Nyawa’ TV Analog Mulai Diburu Warga Kudus

Sementara untuk kendala TV digital, lanjutnya, belum bisa maksimal menangkap sinyalyang bagus, terutama untuk daerah yang jauh dari perkotaan.

“Saat ini sinyal tidak terlalu bagus. Setelah magrib ke atas, di daerah masih sering hilang jadi kurang maksimal. Saya berharap agar pemerintah cepat memperbaiki kendala ini agar penjualan TV digital semakin lancar,” tandas Ghoni.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER