31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaPENDIDIKANSiswa Tak Mampu...

Siswa Tak Mampu Akan Diprioritaskan Penuhi Kuota PPDB SMA/SMK

BETANEWS.ID, SURAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memprioritaskan siswa kurang mampu untuk mengisi kekosongan di SMA dan SMK. Ganjar mengatakan, saat ini jumlah lulusan SMP/MTs mencapai 522.295 orang dengan daya tampung SMA/SMK Negeri hanya 217.745 siswa. Dari kuota tersebut, saat ini sudah terisi 99,25 persen atau 216.107 peserta didik.

“Kita kalau yang kosong-kosong itu kita prioritaskan untuk, maaf, yang tidak mampu. Kalau mereka keluarga miskin kita prioritaskan,” ujarnya saat hadir di acara Rakernas KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) di Hotel Alila, Solo, Kamis (14/7/2022).

Menurut Ganjar, sekolah swasta bisa jadi opsi untuk anakanya yang tidak lolos SMA/SMK Negeri, karena memang daya tampungnya tidak akan mencukupi.

- Ads Banner -

Baca juga: Masuk Sekolah Favorit Via Jalur Anak Yatim Akibat Covid-19, Orang Tua Harap Anaknya Tak Dibully

“Banyak juga sekolah swasta, apalagi yang di kota juga bagus-bagus, itu bisa diisi karena memang semua tidak bisa tertampung di sekolah negeri,” kata Ganjar.

Ganjar menyebut, di Jateng tinggal sedikit sekolah yang kekurangan siswa baru. Bahkan untuk sekolah yang berada di tengah kota, rata-rata sudah memenuhi kuota.

“Yang kurang murid bisa kita isi. Makanya kita ingatkan agar di daerah melakukan itu. Tapi hanya sedikit kok tidak terlalu banyak,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler