31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaWISATANakula Sadewa Edu...

Nakula Sadewa Edu Park, Tempat Berburu Oleh-Oleh Kerajinan Khas Magelang

BETANEWS.ID, MAGELANG – Deratan patung berbagai ukuran terlihat berjajar di etalase Nakula Sadewa Edu Park yang berada di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Melipir ke sisi yang lain, bebrapa kerajinan dari bambu juga terpajang dengan cantik dan seperti mengundang para pengunjung untuk mendekati.

Sebagai destinasi wisata dan toko oleh-oleh, tempat tersebut memang begitu menarik dikunjungi. Beberapa barang yang dijual bahkan serasa menarik minat banyak orang untuk membawanya pulang.

Barang-barang yang dijual di Nakula Sadewa Edu Park. Foto: Budi Prasetyo.

Karyawan Nakula Sadewa Edu Park Rima Siti Rahayu menjelaskan, tempatnya itu punya banyak sekali pilihan kerajinan yang bisa dibuat oleh-oleh wisatawan saat mengunjungi Magelang. Buah tangan yang disediakan itu meliputi makanan, minuman, dan barang kerajinan.

- Ads Banner -

Baca juga: Kerajinan Pahat Batu Muntilan Pikat Pasar Eropa, Rodin: ‘Dulu Setiap Tahun Minimal Kirim Satu Kontainer’

“Ada minuman seperti wedang uwuh, minuman-minuman yang lain, ada juga buat buah tangan kerajinan dari bambu, dari kayu, dari tanah liat, dan batu,” ujar Rima, Senin (18/7/2022).

Khusus untuk patung, Nakula Sadewa Edu Park menawarkan hiasan-hiasan dan kerajinan patung-patung dari seni pahat, serta miniatur bangunan-bangunan. Tempat tersebut juga menyediakan miniatur Patung Garuda Wisnu Kencana yang terkenal di Bali.

“Ada miniatur bangunan Candi Borobudur, patung kecil dari batu, tembaga dan bahkan dari kuningan serta perunggu juga ada di Nakula Sadewa Edu Park,” beber dia.

Baca juga: Berburu Cobek dan Muntu dari Batu Merapi Khas Muntilan yang Punya Kualitas Istimewa

Selain itu, tempatnya bekerja itu juga punya hasil kerajinan dari bambu seperti keranjang bambu, anyaman dan ukiran. Alat musik seperti angklung juga tersedia di Nakula Sadewa Edu Park.

“Ada juga hasil kerajinan gerabah dari tanah liat seperti cangkir dan teko tanah liat, cobek batu yang biasanya disukai ibu-ibu untuk oleh-oleh,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler