31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Manajer Baru Ditarget Bisa Bawa Persiku Lolos Liga 2, Suporter: ‘Ini Masalah Harga Diri’

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku sudah memiliki manajer baru yakni Ahmad Faisal. Target tinggi pun dibebankan pria yang akrab disapa Faisal tersebut, yakni harus juara Liga 3 sehingga akan lolos ke Liga 2. Sebab Persiku lolos ke Liga 2 adalah masalah harga diri.

Hal itu diungkap oleh salah satu punggawa Suporter Macan Muria (SMM) yakni Teblu. Pria yang juga pengurus SMM bagian divisi sosial itu mengatakan, sebesar apa pun sepak bola di Kudus, jika Persiku tidak maju, itu terasa percuma. Katanya, hal itu bukan tentang lolos Liga 2 saja, tapi tentang harga diri.

Ahmad Faisal, Manajer Persiku. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Manajer, Faisal Siap Bawa Persiku Juara dan Lolos ke Liga 2

“Percuma sepak bola kita besar kalau Persiku tidak maju. Ini bukan tentang Liga 2, atau Liga 1, bukan pula tentang kemenangan semata. Namun ini tentang harga diri dan kehormatan bagi pecinta Persiku,” ujar Teblu saat konfrensi pers penunjukan manager baru Persiku beberapa waktu lalu.

Teblu juga meminta agar manajemen baru nanti transparan terhadap suporter. Ia memahami tidak semua bisa diakses oleh sembarang orang, tapi untuk pemilihan pemain dan pelatih managemen harus transparan.

“Tujuannya agar seporter juga bisa mengawasi bahwa tidak ada pemain titipan di Persiku. Jangan seperti managemen sebelumnya yang membatasi akses seporter,” bebernya.

Tak hanya itu, kata dia, managenmen Persiku baru nantinya jangan menganggap seporter itu sebagai penghalang. Apa pun yang menagemen lakukan untuk kemajuan Persiku pasti didukung, tapi jika tidak pasti ditentang.

“Jangan anggap kami ini penghalang. Jika managemen bisa menguntungkan Persiku, kami para seporter juga bisa menguntungkan managemen,” tandasnya.

Teblu juga mengajak manajer baru berpikir cara menghidupi Persiku secara profesional. Sehingga nantinya finansial Persiku jadi lebih baik. Dengan finansial yang kuat dan tentunya didukung manajemen, pelatih, pemain maupun jajaran staf yang baik sehingga tak ada lagi permasalahan nonteknis yang nanti jadi alasan Persiku tak lolos Liga 2.

“Manajer baru harus berpikir bagaimana cara menghidupi Persiku dengan profesional. Sebab sebagai pecinta Persiku kami trauma dengan kejadian memalukan yang dilakukan manajemen Persiku terdahulu. Di antaranya tunggakan gaji pemain dan permasalahan lainnya. Kita sebagai suporter malu,” ujarnya yang disambut tepuk tangan para rekannya.

Sementara itu manajer baru Persiku yakni Ahmad Faisal berjanji akan membentuk manajemen dan tim Persiku yang transparan bagi suporter. Ia juga tak ingin ada yang ditutup-tutupi sebab baginya suporter adalah modal besar bagi kemajuan Persiku.

“Saya minta nanti seluruh suporter Persiku dikumpulkan dan saya dikasih undangan. Nanti kita bincang bersama untuk mencapai target yang ditentukan. Sebab bagi kami, suporter adalah modal besar, tanpa suporter kita tidak bisa apa-apa,” ujar pria yang akrab disapa Faisal.

Baca juga: Pasang Target Juara Liga 3 dan Promosi Liga 2, Persiku Butuh Anggaran hingga Rp4 Miliar

Dia pun memastikan, dalam pembentukan tim Persiku nantinya semua transparan, tak ada pelatih atau pun pemain titipan. Sebab ia ingin membentuk tim dan jajaran pelatih di Persiku itu yang benar-benar profesional.

“Nanti untuk penunjukan pelatih saya ikut menyeleksi secara langsung, meski ada tim seleksinya. Sebab saya ingin benar-benar tahu visi misi pelatih tersebut. Seleksi pemain juga saya pastikan tak ada pemain titipan. Pokoknya saya ingin tak ada dusta di antara kita,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER