31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaSOLOGibran dan Sandiaga...

Gibran dan Sandiaga Ikut Lari Bawa Obor APG 2022, Ribuan Warga Solo Padati Jalanan

BETANEWS.ID, SOLO – Torch Relay atau estafet obor sebelum gelaran ASEAN Para Games XI 2022 di Solo, Minggu (24/7/2022) berjalan dengan meriah. Kegiatan tersebut diikuti oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuning Raka, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan sejumlah artis, seperti Rian D’Masiv, Deswita Maharani, Ferry Maryadi, Mario Lawalata, dan Erica Carlina.

Obor tersebut pertama kali dibawa oleh Sandiaga Uno dari Purwosari menuju Stadion Sriwedari. Selanjutnya, obor tersebut dibawa oleh Sandiaga mengelilingi lintasan stadion dan diberikan kepada penyanyi Rian D’Masiv. Usai dari Stadion Sriwedari, obor dibawa oleh Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa dan secara bergantian bersama Jajaran Forkompimda berjalan hingga Bundaran Gladak.

Setibanya di bundaran Gladak, obor tersebut dibawa oleh Gibran yang juga merupakan Ketua INASPOC hingga Plaza Balai Kota Solo dan api tersebut disimpan di sana sampai Opening Ceremony ASEAN Para Games pada 30 Juli nanti.

- Ads Banner -

Baca juga: Kabar Gembira! Opening-Closing Ceremony dan Semua Cabor APG 2022 Bisa Ditonton Gratis

Torch Relay tersebut semakin meriah dengan adanya penampilan kesenian budaya, seperti Reog, Buto Gedruk, Putra Putri Solo, Paskibraka Solo, dan atlet APG.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi tingginya antusias masyarakat yang menyaksikan torch relay sejauh empat kilometer itu.

“Sangat ramai dan antusiasme masyarakat bagus. Saya ikut sampai finis,” ucap suami Selvi Ananda itu.

Menparekraf Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo yang mendukung Torch Relay ASEAN Para Games hingga dapat terlaksana dengan meriah. Menurutnya, estafet obor itu merupakan sebuah dukungan semangat kepada 1.800 atlet yang akan bertanding.

Baca juga: Nella Kharisma dan Delon Bawakan 2 Theme Song APG XI 2022

“Saya mengucapkan terima kasih (atas) partisipasi masyarakat Kota Solo pada torch relay ASEAN Para Games. Ini adalah bagian dari kita mulai menyemangati even ini,” ujar Menparekraf.

Sandiaga juga meminta masyarakat untuk memberikan dukungan dan menyambut seluruh atlet daeri Asia Tenggara yang dijadwalkan tiba di Solo pada 26 Juli besok. Ia juga berharap agar melalui ajang ini, dapat menjadi  kebangkitan, bukan hanya olahraga saja, namun juga kebangkitan pariwisata dan ekonomi Kota Solo.

“Geliatnya sudah kelihatan saat saya berlari tadi. Diharapkan torch relay ini menjadi pembangkit ekonomi kita pascapandemi, ASEAN Para Games ini diharapkan menebar harapan dan semangat,” pungkas Sandiaga.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler