31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Enaknya Bumbu Ala Meksiko di Jagung Bakar Meximaiz yang Bikin Nagih

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak asyik menikmati jagung bakar di outlet Jagung Bakar Meximaiz yang berada di belakang Taman Krida, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kudus. Di sana, dua orang laki-laki dan perempuan berbagi tugas untuk melayani kastemer. Jika yang laki-laki membakar jagung, perempuannya tampak menuangkan saus ke jagung.

Setelah semua terlayani, sang perempuan yang merupakan owner Jagung Bakar Meximaiz, Riska Andriyani (25) bersedia berbagi cerita kepada betanews.id terkait usaha yang dirintis pada 27 Juni 2022 itu.

Salah satu pembeli sedang mencicipi menu di Jagung Bakar Meximaiz. Foto: Kaerul Umam

Menurut Riska, jagung bakar bumbu Meksiko itu belumja da sebelumnya di Kudus. makanya, tempatnya itu banyak yang penasaran sehingga pada mampir.

Baca juga: Masabi Food & Drink, Tempat Cari Jajanan Korea dan Jepang yang Lagi Hits di Kudus

“Jadi jagung bakar ini beda dengan yang dijual kebanyakan jagung bakar yang ada di daerah ini. Karena sebelum dibakar kita rebus terlebih dahulu supaya lebih empuk. Kemudian untuk varian topingnya berbagai macam, bahkan bisa di mix,” beber Riska kepada betanews.id, Senin (4/7/2022).

Ia menjelaskan, berbagai macam toping itu meliputi garlic lemon ori, garlic lemon corn flake, garlic lemon cheetos, mayonaise pedas ori, mayonaise pedas flake, mayonaise pedas cheetos, sweet choco, sweet keju, sweet oreo, dan sweet choco keju. Dari semua menu itu, yang paling banyak diminati adalah mayonaise pedas cheetos dan choco keju.

“Untuk harga mulai dari Rp10 ribu sampai Rp13 ribu tergantung varian rasa yang dipilih oleh pembeli,” rinci anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Selain melayani di tempat, dirinya juga menerima pesanan melalui Instagram @jagungbakarmeximaize88gorkudus, GrabFood, dan ShopeeFood.

“Semoga usaha ini bisa dikenal masyarakat luas, tambah laris, dan selalu menjadi jujugan para pecinta jagung bakar,” harapnya.

Baca juga: Kotelo, Jajanan Kekinian dari Ubi Jalar yang Banyak Digandrungi Anak Muda

Salah satu pembeli, Khorid Datul Muniroh mengaku baru pertama kali kesana  karena penasaran dengan bumbu Meksiko yang sebelumnya belum ada di Kudus.

“Setelah mencoba rasanya enak, jagungnya empuk dan untuk harga sangat terjangkau. Apalagi untuk pelajar sangat pas lah,” tukas warga Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER